fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Februari 28, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,334,634
Total Kasus
Updated on 28/02/2021 12:13 pm
Beranda Lombok Tengah Praya dan Puyung Tergenang Banjir Akibat Tekanan Rendah di Australia

Praya dan Puyung Tergenang Banjir Akibat Tekanan Rendah di Australia

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Hujan ekstrem di wilayah Praya dan Puyung, Lombok Tengah mengakibatkan banjir dengan skala kecil, Sabtu (7/10). Berdasarkan data curah hujan, hujan di Praya dengan intensitas 126 mm, sementara di Puyung 115 mm.

Kepala Stasiun Meteorologi BIL Praya, Oral Sem Wilar SE mengatakan penyebab hujan ekstrem di wilayah tersebut lantaran tekanan rendah di Utara Australia yang mengakibatkan belokan angin di Selatan dan Utara NTB.

“Dikarenakan adanya tekanan rendah di Utara Australia yang mengakibatkan adanya belokan angin di Selatan dan Utara NTB,” ujarnya.

- Advertisement -

Hingga saat ini wilayah di Lombok Tengah dilanda hujan lebat hingga sedang. Genangan air juga mengakibatkan beberapa wilayah terendam banjir.

Sebelumnya, BMKG telah meris wilayah yang masuk pada zona musim hujan. NTB diperkirakan masuk pada musim hujan mulai akhir Oktober nanti yang dimulai dari wilayah Mataram dan sebagian Lombok Barat.

Meskipun saat ini beberapa wilayah di Pulau Lombok telah turun hujan, namun bukan berarti Lombok telah memasuki musim hujan. Musim hujan akan tiba pada khir Oktober hingga Desember nanti. (sat)

- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Pemkab Lobar Menangkan Sengketa Lahan Puskesmas dan Pasar Seni

HarianNus.com, Lombok Barat - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat kembali memenangkan sengketa aset daerah. Kali ini pemkab Lobar menang atas sengketa lahan puskesmas dan pasar...

Puluhan Wartawan di NTB Ikuti UKW

HarianNusa.com, Mataram - Puluhan wartawan dari berbagai media baik online, cetak, dan radio di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia