Dua Warga Lombok Timur Tewas di Dalam Sumur

285
Dua warga tewas di dalam sumur. (dok. istimewa)

HarianNusa.com, Lombok Timur – Dua warga Desa Setungkep Lingsar, Kecamatan Keruak, Lombok Timur ditemukan meregang nyawa dalam sebuah sumur. Kejadian terjadi sekitar pukul 16.00 Wita, Jumat (6/10).

Dua warga tersebut diketahui bernama Fathurohman (25) dan Suhirman (35), warga Dusun Tampih, Desa Rensing, Kecamatan Sakra Barat. Ia ditemukan tewas di sumur milik Efendi.

Kejadian tersebut bermula saat Fathurohman mengambil alat betel yang ketinggalan di dalam sumur usai membersihkan sumur. Namun karena airnya besar, korban berinisiatif untuk menguras dengan cara menurunkan pompa air di dalam sumur.

“Setelah sampai di dasar sumur, korban pingsan dan tenggelam,” ujar Kapolres Lombok Timur, AKBP M. Eka Faturrahman SH., SIK melalui Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu I Made Tista, Sabtu (7/10).

Mengetahui rekannya pingsan, Suhirman bergegas turun menyelamatkannya, namun justru Suhirman ikut pingsan dan tenggelam bersama Fathurohman.

Dugaan sementara, korban mengalami keracunan menghirup asap dari pompa air tersebut. “Dugaan sementara kedua korban tewas akibat keracunan asap pompa air,” ungkapnya.

Pemilik sumur, Efendi yang menyadari dua orang tenggelam di dalam sumur bergegas menolongnya. Saat hendak turun, ia merasa sesak napas, sehingga naik kembali dan melaporkan kejadian tersebut pada warga dan polisi.

Jasad kedua korban hari itu juga dievakuasi. Polisi masih menyelidiki penyebab tewasnya korban, namun kemungkinan akibat mencium asap yang diduga beracun tersebut. (sat)

iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
                        
            <div class=