Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHukum & KriminalDua Maling Sapi di Lombok Tengah Tertangkap saat Cek Situasi

Dua Maling Sapi di Lombok Tengah Tertangkap saat Cek Situasi

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Mataram – Dua orang pencuri sapi yang melintas menggunakan sepeda motor di jalan sepi di Praya, Lombok Tengah diringkus polisi, Kamis (5/10) lalu. Keduanya ditangkap saat polisi sedang melakukan patroli.

Dua pelaku diketahui berinisial ML (41) dan AS (42). Awalnya polisi mengira keduanya merupakan warga biasa yang tidak terkait pelaku kriminal. Namun saat diperiksa, satu di antara pelaku diketahui merupakan residivis penadah sapi curian. Polisi pun membawa keduanya.

Belum sampai di kantor polisi, salah seorang pelaku ditelpon rekannya yang tengah beraksi mencuri sapi. Rekannya menanyakan apakah jalan di lokasi telah aman. Ternyata kedua pelaku merupakan pencuri ternak yang bertugas mengawasi situasi jalan.

“ML dan AS adalah sebagian dari pelaku perampokan dan pencurian ternak yang hanya disuruh mengecek jalan kabur untuk dilalui para pelaku lainnya,” terang Kapolres Loteng AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH melalui AKP Rafles P Girsang SIK selaku Kasat Reskrim, Sabtu (7/10).

Tiga ekor sapi nyaris dicuri komplotan pelaku. Kerugian korban ditaksir mencapai puluhan juta. Hingga saat ini polisi masih memburu pelaku pencurian ternak tersebut. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -