fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Desember 3, 2020
Update Covid-19 Indonesia
549,508
Total Kasus
Updated on 02/12/2020 7:18 pm
Beranda Hukum & Kriminal Maling yang Digebuk Warga Ampenan Ternyata 11 Kali Masuk Penjara

Maling yang Digebuk Warga Ampenan Ternyata 11 Kali Masuk Penjara

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Seorang pelaku pencurian diamuk warga setelah gagal melancarkan aksinya di Lingkungan Mujahidin, Kelurahan Ampenan Tengah, Kota Mataram, Kamis (12/10).

Pelaku diketahui berinisial HL alias Eper (35). Pelaku saat itu diantar oleh temannya menuju rumah korban menggunakan motor. Saat ini rekan pelaku masih menjadi buronan polisi.

Pelaku memanjat tembok rumah korban. Saat itu pelaku hendak mengambil sepeda motor milik korban. Namun, merasa kesulitan mengambil sepeda motor, pelaku berubah pikiran dan hendak mengambil sepeda dayung korban. Namun aksinya dipergok pemilik rumah yang berada di luar tembok. Pemilik rumah berusaha menarik jaket pelaku.

- Advertisement -

“Saat melihat korban menarik jaketnya, pelaku kemudian mencoba menyerang korban dengan paving blok hingga mengenai kaki kanan korban. Pelaku juga berusaha kembali menyerang korban, namun ditangkis korban,” ujar Kanit Reskrim Polsek Ampenan, AKP Nyoman Sugiarto, Jumat (13/10).

Korban pun lantas meneriaki maling pada pelaku. Dengan cepat warga berhamburan keluar rumah dan mengeroyok pelaku. Pelaku babak belur dihajar warga.

“Pelaku mengalami luka babak belur dan mendapat jahitan di kepalanya,” ucapnya.

Saat dibawa ke Polsek Ampenan, dari catatan kepolisian, pelaku ternyata telah 11 kali keluar masuk penjara. Bahkan pelaku baru keluar dari penjara satu bulan yang lalu. Ia merupakan residivis kasus pencurian.

“Ternyata dari catatan polisi, pelaku sudah 11 kali keluar masuk penjara. Bahkan bulan lalu baru keluar penjara,” ungkapnya.

Kini pelaku harus kembali mendekam di sel tahanan. Ia dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

KPK Minta Aset Pemprov NTB di Gili Trawangan Ditertibkan

HarianNusa.com, Lombok Utara - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta aset-aset milik Pemerintah Provinsi NTB yang ada di Gili Trawangan mulai di tertibkan. Pasalnya, pengelolaan...

UMP NTB 2021 Ditetapkan, Ini Besaran Nilainya

HarianNusa.com, Mataram - Dewan Pengupahan Provinsi NTB akhirnya menetapkan Upah Minimum (UMP) untuk Tahun 2021. Berdasarkan Sidang Dewan Pengupahan Provinsi NTB yang dilaksanakan pada...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia