fbpx
23 C
Mataram
Jumat, November 27, 2020
Update Covid-19 Indonesia
516,753
Total Kasus
Updated on 26/11/2020 10:36 pm
Beranda Hukum & Kriminal Tiga Bocah di Lombok Tengah Ditangkap Miliki Narkoba

Tiga Bocah di Lombok Tengah Ditangkap Miliki Narkoba

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Tengah – Tiga bocah yang masih duduk di bangku SMA dan SMP tertangkap tangan Satuan Narkoba Polres Lombok Tengah (Loteng), Rabu (18/10). Ketiganya ditangkap di wilayah pertokoan Praya.

Ketiganya masing-masing berinisial AA (17), FR (17) pelajar SMA dan FD (15) yang masih duduk di bangku SMP. Polisi mengamankan dua poket sabu, dua korek api gas, satu set bong, satu bundel klip plastik dan satu unit HP. Ketiganya kemudian digiring menuju Mapolres Loteng.

“Kami melakukan penangkapan terhadap ketiganya di depan sebuah bank, di kompleks pertokoan. Saat kami selidiki, ternyata status ketiganya masih pelajar,” ujar Kasat Narkoba Polres Loteng, AKP Muhaemin, SH., SIK.

- Advertisement -

Saat diintrogasi, ketiganya mengaku tengah ketagihan mengkonsumsi narkoba sejak tahun lalu. Mereka mendapatkan narkoba tersebut dari Mataram melalui pelantara kurir.

Ini menjadi kekhawatiran bersama. Ada indikasi pengedar narkoba mulai mengajarkan korbannya mengkonsumsi narkoba sejak korbannya masih sangat muda. Ketika korban telah kecanduan, maka menjadi ladang yang subur bagi pengedar untuk mendapatkan keuntungan menjual narkoba.

“Sekarang bandar dan pengedar itu sudah mulai berinvestasi dengan mengincar anak-anak untuk dicekoki narkoba. Nanti ketika sang anak berumur 8-10 tahun dan sudah menjadi pecandu berat, di sanalah para pengedar dan bandar mendulang rupiah. Jadi para orang tua sudah dituntut untuk harus membentengi anak-anak kita lebih ketat lagi,” ujar Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Sembilan Wakil NTB Raih Juara di MTQ Nasional 2020

HarianNusa.com, Padang - Sebanyak sembilan wakil Provinsi NTB berhasil meraih juara di ajang MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 yang berlangsung di Kota Padang Provinsi...

Wow, Hujan Es di Lombok Timur

HarianNusa.com, Mataram - Peristiwa hujan es terjadi di Desa Kota Raja dan Montong Gading, Ahad 22 November 2020. Fenomena ini terjadi sekitar pukul...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia