fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Juni 13, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,911,358
Total Kasus
Updated on 13/06/2021 2:14 pm
BerandaHeadlinePolda NTB Siagakan Personel dan Prasarana untuk Erupsi Gunung Agung

Polda NTB Siagakan Personel dan Prasarana untuk Erupsi Gunung Agung

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Polda NTB memberikan bantuan berupa personel dan sarana prasarana untuk erupsi Gunung Agung di Karangasem, Bali. Apel gelar pasukan pengecekan sarana prasarana dilakukan di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, Minggu (22/10).

Kapolda NTB, Brigejen Pol Drs Firli SH., MSI, secara langsung memimpin apel. Kapolda juga melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana yang diperlukan dalam membantu korban erupsi nanti.

Sementara personel yang bergabung dalam penanganan erupsi tersebut masuk dalam Satgas Ops Kontijensi Aman Nusa II 2017. Personel dan prasarana dari Polda NTB akan dibawa ke Polda Bali.

- Advertisement -

Tidak hanya Polda NTB, dalam Satgas tersebut bergabung juga Polda Metro Jaya, Polda Jawa Timur dan Polda Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Dra Tri Budi Pangastuti mengatakan, operasi kemanusiaan tersebut menurunkan 71 personel, lima bus, lima truk, lima kendaraan doublecabin, satu ambulan, satu truk tangki, satu unit kendaraan SAR, satu unit kendaraan satwa yang memuat anjing pelacak, tenda dan obat-obatan.

“Ini merupakan operasi kemanusiaan. Kita menyiapkan semuannya untuk laksanakan operasi kontijensi di Bali terkait erupsi Gunung Agung. Ini juga berdasarkan surat telegram Kapolri tanggal 20 Oktober 2017,” ujarnya.

Pada apel tersebut juga Kapolda membacakan pesan terimakasih Presiden Jokowi terkait kelancaran pengamanan Polda NTB saat kedatangan Jokowi di Lombok belum lama ini.

“Dalam apel juga disampaikan ucapan terimakasih pada Polri/Polda NTB dari Presiden RI, karena selama kunjungan kerja beliau di wilayah NTB dapat terlaksana dengan aman, lancar dan tidak terjadi kemacetan,” pungkasnya. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -