fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Oktober 23, 2020
Update Covid-19 Indonesia
377,541
Total Kasus
Updated on 22/10/2020 10:41 pm
Beranda Kota Mataram Edukasi Masyarakat, Bangkesbangpoldagri NTB Sosialisasi UU Ormas

Edukasi Masyarakat, Bangkesbangpoldagri NTB Sosialisasi UU Ormas

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Bangkesbangpoldagri NTB malakukan sosialisasi peraturan perundang-undangan keormasan. Acara digelar di Hotel Fave Mataram, Kamis (02/11).

Acara dihadiri oleh 100 orang peserta terdiri dari unsur Ormas, mahasisawa, tokoh agama, organisasi keagamaan, orgnisasi wanita dan tokoh pemuda se-Pulau Lombok.

Kepala Bangkesbangpoldagri NTB, H. L. Safi’i saat mengisi acara sosialisasi mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan keberadaan Perppu No. 2/2017 tentang Perubahan UU No. 17/2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, yang kini menjadi UU.

- Advertisement -

Ada tiga landasan dalam Perppu tersebut, yaitu filosofis, sosiologis dan landasan yuridis.

Ia mengatakan Bakesbangpoldagri sebagai salah satu lembaga yang memiliki tugas dan fungsi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat mengetahui tujuan dari peraturan perundang-undangan tentang Ormas.

Lebih lanjut dia menyampaikan pro dan kontra yang timbul di masyarakat tentang Ormas, dan akibatnya menimbulkan keresahan yang dikhawatirkan akan berdampak negatif di masyarakat.

“Inilah sesi dari kegiatan Bakesbangpoldagri NTB, sehingga melaksanakan kegiatan sosialisasi peraturan perundang-undangan keormasan,” ucapnya. (f3)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Lewat Kulineran Khas Tradisional, SALAM Jilbab Ijo ajak Warga Samawa – Mbojo Ciptakan Mataram Berkah Cemerlang

HarianNusa.com, Mataram - Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram Nomor Urut 2 , Hj. Putu Selly Andayani dan TGH. Abdul Manan (SALAM)...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ribuan Massa Aksi Kepung DPRD NTB Tuntutan Penolakan Pengesahan UU Cipta Kerja

HarianNusa.com, Mataram - Ribuan mahasiswa dari berbagai organisasi kepemudaan di Nusa Tenggara Barat turun ke jalan menolak disahkannya Undang-undang Cipta Kerja Omnibus Law oleh...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia