fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Februari 26, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,314,634
Total Kasus
Updated on 26/02/2021 8:30 am
Beranda Headline Modus Begal Melalui Medsos Kembali Terjadi di Mataram

Modus Begal Melalui Medsos Kembali Terjadi di Mataram

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Aksi kriminal selalu terjadi dengan beragam modus operandi, salah satunya dengan memanfaatkan media sosial. Seorang penjual kendaraan roda dua melalui facebook menawarkan motornya untuk dijual, pelaku begal yang diketahui bernama Bogel kemudian berpura-pura menawar motor korban melalui group jual beli online.

Singkat cerita transaksi jual beli pun dilakukan di depan lapangan futsal Udayana, Kota Mataram. Saat itu Bogel berpura-pura ingin mencoba motor milik korban. Namun korban yang curiga tidak mengizinkan motor tersebut dicoba.

“Pelaku Bogel pun menendang perut korban menyebabkan korban terjatuh. Ia kemudian membawa kabur motor milik korban,” ujar Kasubag Humas Polres Mataram, AKP Made Arnawa, Jumat (3/11).

- Advertisement -

Motor jenis Yamaha Vixion milik korban dibawa kabur si Bogel. Bogel pun diam-diam menjual motor curian tersebut pada penadah motor curian yang diketahui berinisial SB (20) asal Lingkungan Kekalik Kebon, Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram dan SD (28) asal Jempong Tengah, Kelurahan Pagesangan. Transaksi jual beli motor curian terjadi pada Senin 28 Oktober 2017 lalu.

SB dan SD yang tidak profesional dalam menjadi penadah barang curian kemudian menjual motor curian tersebut pada group jual beli online di facebook. Foto motor curian tersebut dengan indahnya dipajang di facebook.

Tidak lama berselang, pemilik motor yang sebenarnya melihat motor miliknya yang dicuri Bogel dijual di medsos. Ia pun kemudian melaporkan perkembangan laporannya pada polisi.

“Korban dan polisi kemudian mengatur strategi berpura-pura akan membeli motor curian tersebut,” jelasnya.

Selanjutnya: Proses Penggerebekan…

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Puluhan Wartawan di NTB Ikuti UKW

HarianNusa.com, Mataram - Puluhan wartawan dari berbagai media baik online, cetak, dan radio di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang...

Jalin MoU Dengan NSU Cheonan, Dobrak Iklim Pendidikan Indonesia-Korea di Tengah Pandemi

HarianNusa.com, Jakarta - Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA LIA) Jakarta melakukan penandatanganan kerja sama dengan Namseoul University (NSU), Cheonan, South Korea, Kamis (18/2/2021). MoU...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia