fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Juni 13, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,911,358
Total Kasus
Updated on 13/06/2021 1:14 pm
BerandaHeadlineModus Begal Melalui Medsos Kembali Terjadi di Mataram

Modus Begal Melalui Medsos Kembali Terjadi di Mataram

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Aksi kriminal selalu terjadi dengan beragam modus operandi, salah satunya dengan memanfaatkan media sosial. Seorang penjual kendaraan roda dua melalui facebook menawarkan motornya untuk dijual, pelaku begal yang diketahui bernama Bogel kemudian berpura-pura menawar motor korban melalui group jual beli online.

Singkat cerita transaksi jual beli pun dilakukan di depan lapangan futsal Udayana, Kota Mataram. Saat itu Bogel berpura-pura ingin mencoba motor milik korban. Namun korban yang curiga tidak mengizinkan motor tersebut dicoba.

“Pelaku Bogel pun menendang perut korban menyebabkan korban terjatuh. Ia kemudian membawa kabur motor milik korban,” ujar Kasubag Humas Polres Mataram, AKP Made Arnawa, Jumat (3/11).

- Advertisement -

Motor jenis Yamaha Vixion milik korban dibawa kabur si Bogel. Bogel pun diam-diam menjual motor curian tersebut pada penadah motor curian yang diketahui berinisial SB (20) asal Lingkungan Kekalik Kebon, Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram dan SD (28) asal Jempong Tengah, Kelurahan Pagesangan. Transaksi jual beli motor curian terjadi pada Senin 28 Oktober 2017 lalu.

SB dan SD yang tidak profesional dalam menjadi penadah barang curian kemudian menjual motor curian tersebut pada group jual beli online di facebook. Foto motor curian tersebut dengan indahnya dipajang di facebook.

Tidak lama berselang, pemilik motor yang sebenarnya melihat motor miliknya yang dicuri Bogel dijual di medsos. Ia pun kemudian melaporkan perkembangan laporannya pada polisi.

“Korban dan polisi kemudian mengatur strategi berpura-pura akan membeli motor curian tersebut,” jelasnya.

Selanjutnya: Proses Penggerebekan…

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -