Kamis, Juli 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaLombok BaratPolair Polda NTB Latih Ratusan Resimen Mahasiswa

Polair Polda NTB Latih Ratusan Resimen Mahasiswa

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Mataram – Direktorat Polair Polda NTB melatih ratusan Resimen Mahasiswa (Menwa) NTB, dengan materi Mitigasi mencegah tindak pidana yang terjadi di wilayah perairan NTB. Diklat tersebut digelar di Mako Polair Lembar, Lombok Barat, Sabtu (4/11).

Sebanyak 144 Menwa antusias mengikuti pelatihan yang diberikan Polair. Selain materi Mitigasi, para mahasiswa juga diberikan latihan dasar laut.

Kasat Rolda Dit Polair Polda NTB, AKBP Dewa Wijaya, mengatakan latihan tersebut sebagai implementasi dari giat Quick Wins Polri khususnya sebagai penggerak revolusi mental sekaligus sebagai pelapor tertib sosial di ruang publik.

“Giat Quick Wins Polri dalam memberikan pemahaman Kamtibmas dan keteladanan dan mematuhi peraturan serta patuh hukum khususnya di wilayah perairan,” ujarnya.

Sebelumnya, Polair juga meluncurkan aplikasi Mata Dewa yang dapat didownload melalui Playstore. Pada aplikasi tersebut masyarakat bisa secara langsung melaporkan tindak pidana serta pelaku yang merusak perairan di NTB. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya kegiatan ilegal di perairan NTB. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -