fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, September 26, 2020
Update Covid-19 Indonesia
271,339
Total Kasus
Updated on 26/09/2020 1:43 pm
Beranda Hukum & Kriminal Jambret Kalung Korban di Pagutan, Dua Pelaku Justru Tabrak Mobil

Jambret Kalung Korban di Pagutan, Dua Pelaku Justru Tabrak Mobil

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Ulah para pelaku kejahatan tiada hentinya. Meskipun kerap kali ditangkap polisi, para pelaku tidak pernah surut melakukan aksi kriminal. Seperti kasus penjambretan di wilayah Pagutan Kota Mataram pada Sabtu (28/10) lalu.

Dua pelaku jambret berinisial AMS alias Jik (18) dan RIS alias Oji (22) asal Pagesangan Barat, Kota Mataram menjambret sebuah kalung emas milik korban bernama Vina Klarisa Kirtawijaya.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK, menjelaskan kronologis bermula saat korban mengendarai sepeda motor. Dua pelaku kemudian membuntutinya dari belakang. Bertempat di Jalan Sapta Marga di Lingkungan BTN Pagutan, Kelurahan Pagutan, Kota Mataram, pelaku melancarkan aksinya.

- Advertisement -

“Modus operandi, pelaku berjumlah dua orang membuntuti korban dan memepet kendaraan korban, kemudian menarik kalung yang dikenakan korban. Pelaku kemudian lari,” ujarnya, Selasa (7/11).

Saat pelaku memacu sepeda motornya, tiba-tiba ia kehilangan kendali. Pelaku kemudian menabrak mobil yang ada di depannya.

Para pelaku terjatuh dan mengalami luka lecet. Saat bersamaan, petugas dari Polsek Pagutan yang tengah patroli datang dan langsung menangkap kedua pelaku.

Polisi juga menyita barang bukti kalung emas lima gram milik korban dan sepeda motor yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya.

Sementara pelaku Oji yang ditanya mengatakan telah membuntuti korban dari Pagesangan. Saat di TKP, pelaku kemudian merampas kalung korban. Sayangnya pelaku terjatuh.

“Saya membuntuti korban dari Pagesangan, dia (korban) berdua (goncengan). Terus saya tarik kalungnya. Tapi saya jatuh,” ujarnya.

Pelaku Oji juga diketahui merupakan residivis kasus pencurian. Baru tiga bulan yang lalu ia keluar dari Lapas Mataram atas kasus pencurian. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

BPKH dan DT Peduli Berikan Ambulance Gratis untuk Ponpes Darul Iman di KLU

HarianNusa.Com - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhid (DT) Peduli bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberikan bantuan kemanusiaan berupa satu...

Wagub NTB Sidak Penggunaan Masker di Pelabuhan Kayangan

HarianNusa.com, Lombok Timur - Setelah meresmikan Samsat Perizinan Kapal Perikanan Pertama di Indonesia di Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya, Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia