fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, Juni 12, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,901,490
Total Kasus
Updated on 12/06/2021 11:07 am
BerandaHeadlineSK Dukungan untuk Zul-Rohmi Tengah Digodok

SK Dukungan untuk Zul-Rohmi Tengah Digodok

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Beredar kabar bahwa paket Zul-Rohmi (Zulkiflimansyah-Siti Rohmi) akan melakukan deklarasi pada tanggal 10 November mendatang, dengan diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

Ketua DPW PKS, H. Abdul Hadi, SE. MM menyatakan bahwa DPP PKS sudah mengeluarkan SK dukungannya untuk pasangan Zaitun (Fauzan-Sumiatun) di Pilbup Lobar dan paket Harum ( Hairul-Mahsum) di Pilbup Lotim.

Sedangkan untuk Pilbub Bima dan Pilgub NTB, Ia mengatakan masih dalam pembahasan di tingkat DPP. Dijelaskannya, bahwa untuk Pilgub diperlukan waktu yang cukup lama namun DPW telah menyerahkan beberapa catatan semua calon yang mendaftar melalui PKS.

- Advertisement -

“Sebelum SK dukungan dikeluarkan oleh DPP semuanya berkemungkinan,” katanya kepada wartawan saat diwawacarai di Mataram, Senin (6/11).

Disinggung mengenai Paket Zul-Rohmi yang akan melakukan deklarasi tanggal 10 November mendatang, Abdul Hadi mengatakan bahwa itu hanya merupakan ungkapan calon saja, yang resminya melalui struktrur dari pengurus pusat.

“Kami dari DPW yang akan menyerahkan belum mendapat catatan dari DPP sampai sekarang, ini masih dalam pembahasan di DPP,” terangnya.

Sementara di tempat berbeda, Ketua Komisi III DPRD NTB Fraksi PKS yang juga merupakan salah satu Kader PKS yang digadang-gadang akan mendampingi Suhaili pada Pilgub NTB 2018, Johan Rosihan, ST saat dikonfirmasi mengatakan bahwa tugas tim di wilayah sudah selesai terkait dengan proses usulan pasangan Pilkada NTB, setelah Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS NTB mengajukan rekomendasi ke Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) beberapa pekan yang lalu.

Johan mengatakan DPTP pun sudah memanggil DPTW untuk meminta penjelasan atas rekomendasi yang diajukan, dan di tingkat wilayah tinggal menunggu keputusan akhir dari DPTP.

“Apapun hasilnya Insha Allah pengurus dan kader PKS di NTB akan menerimanya dan akan berjuang penuh untuk melaksanakannya,” pungkas Johan. (f3)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -