fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Oktober 30, 2020
Update Covid-19 Indonesia
406,945
Total Kasus
Updated on 30/10/2020 9:32 am
Beranda Hukum & Kriminal Enam Bandar dan Kurir Narkoba Ditangkap Polres Mataram

Enam Bandar dan Kurir Narkoba Ditangkap Polres Mataram

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Operasi Anti Narkotika (Antik) telah berakhir. Operasi tersebut digelar sejak 16 Oktober hingga 5 November 2017 lalu. Dalam operasi tahun ini, Satgas Res Operasi Antik Polres Mataram berhasil menangkap enam orang bandar dan juga kurir sabu.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK, siang tadi, Selasa (7/11) menggelar ekspos kasus narkoba. Ia mengatakan para pelaku ditangkap secara terpisah. Sementara dari enam pelaku, dua tersangka merupakan target operasi (TO) polisi.

“Dari kegiatan tersebut, kita melakukan pengungkapan dengan enam tersangka, baik sebagai pengedar maupun kurir,” ujarnya di Media Center Polres Mataram.

- Advertisement -

Para pelaku masing-masing berinisial HI (35) asal Blora, Jawa Tengah, AH (43) asal Mataram, SE asal Banyumulek, Kediri, Lombok Barat, IMS (38) asal Cakranegara, AB alias Awi (31) asal Kota Mataram dan LD asal Kota Mataram.

“Dari enam pelaku, dua di antaranya adalah TO, yakni AWI dan SE,” ungkap Kapolres.

Kedua pelaku yang menjadi TO telah enam bulan dalam pengejaran polisi. Namun pelaku selalu melarikan diri. Palaku berhasil ditangkap saat Operasi Antik digelar.

Sementara dalam operasi tersebut, diamankan barang bukti sebanyak 115,07 gram sabu, hasis 0,08 gram, ganja/biji ganja siap tanam sebanyak 23,31 gram.

Sementara Kasat Resnarkoba Polres Mataram, AKP Prayit Hariyanto, SH mengatakan, penangkapan keenam pelaku masing-masing di wilayah BTN Puri Bunga di Mataram, Mayure, Dasan Agung, Turide dan dua TO ditangkap di Karang Jangu, Kota Mataram.

“Seorang TO mau membawa narkoba di Dasan Cermen, tapi kita stop di jalan. Kita lakukan penangkapan. Kita kembangkan, balik lagi ke Karang Jangu dan tangkap TO lainnya,” ujarnya.

Sementara sebagian barang bukti telah dimusnahkan pagi tadi dengan menghadirkan pejabat instansi lainnya. Barang bukti tersebut dimusnahkan di Mapolres Mataram. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Kunjungi Sumbawa, Wagub Semangati Para Nakes

HarianNusa.com, Sumbawa - Rumah Sakit menjadi salah satu garda terpenting dalam penanganan Covid-19. Tidak sedikit tenaga kesehatan yang menjadi korban wabah ini. Oleh karena...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Telah Diresmikan, Kini Warga Poan Bisa Beribadah di Masjid Ibadurrahman

HarianNusa.com, Lombok Barat - Masjid Hidayatullah yang dibangun pada tahun 1993 yang berlokasi di Dusun Poan Selatan, Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia