Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHeadlinePariwisata NTB akan Menyasar Rusia

Pariwisata NTB akan Menyasar Rusia

- Advertisement - Universitas Warmadewa

Hariannusa.com, Mataram – Pasar pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya Lombok akan lebih agresif menyasar Rusia. Hal tersebut diungkapkan Wakil Kepala Perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moskow-Rusia, Lasro Simbolon, Rabu (8/11).

Ia mengatakan pesona pariwisata NTB yang begitu kaya dan beragam semakin dikenal dan diminati di berbagai negara, termasuk Rusia.

 NTB dinilainya memiliki kualitas kekuatan pariwisata yang luar biasa. Namun, persoalan yang menjadi kendala utama berada di sisi promosi.

“Ya, kita masih terkendala dalam promosi,” katanya usai bertemu Wakil Gubernur NTB, di Mataram.

Lebih lanjut Lasro Simbolon membeberkan bahwa Bali, Lombok dan Jogja menjadi tujuan utama para turis Rusia saat bertandang ke Indonesia.

“Kita akan garap dan dukung program pemerintah yang mendukung pariwisata dan termasuk sepuluh destinasi baru,” ujanya optimis.

Untuk itu ia mengundang NTB ikut mempromosikan sektor pariwisata dalam Festival Indonesia di Moskow pada tanggal 3-5 Agustus 2018 mendatang.

Sementara Wakil Gubernur NTB, H. Muhammad Amin menyambut baik dan mendukung penuh undangan Festival Indonesia di Moskow pada 2018 nanti. Baginya itu merupakan tantangan bagi NTB untuk memperluas jaringan dan promosi pariwisata NTB di Rusia.

“NTB memiliki berbagai keunggulan pariwisata dengan didukung potensi alam, budaya, serta kulinernya yang sudah diakui dunia,” ungkapnya.

Terlebih dengan keberhasilan meraih World Best Halal Tourism dan Best Halal Honeymoon Destination, NTB menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang dilirik berbagai event pariwisata berskala Internasional, seperti Festival Indonesia di Moskow 2018 mendatang. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -