fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Oktober 19, 2021
Update Covid-19 Indonesia
4,232,099
Total Kasus
Updated on 14/10/2021 6:27 pm
BerandaGaya HidupWisataLirik Wisatawan Rusia, NTB Ikuti Festival Indonesia di Moskow

Lirik Wisatawan Rusia, NTB Ikuti Festival Indonesia di Moskow

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Rusia merupakan salah satu negara yang menjadi perhatian bagi NTB dalam sektor pariwisata. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, H. Lalu Muhammad Faozal.

Ia mengatakan Rusia merupakan negara dengan potensi wisatawan mancanegara (wisman) besar, namun belum tergarap secara maksimal, termasuk di NTB.

“Pasar Rusia kan belum pernah kita dengar, untuk itu saat ini sedang kita upayakan,” ujarnya usai bertemu Wakil Kepala Perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moskow-Rusia, Lasro Simbolon di Mataram, NTB, Rabu (8/11).

- Advertisement -

Lebih lanjut Faozal menyebutkan jumlah warga Rusia yang berplesiran ke luar negeri pada 2016 mencapai 20 juta. Angka ini tentu sangat besar. Namun, sayangnya jumlah ini belum begitu maksimal ke Indonesia, juga ke NTB sendiri.

“Turis Rusia yang mengunjungi Indonesia baru sekitar 90 ribu orang, ke NTB sendiri jelas masih minim,” ujarnya.

Untuk itu, sambungnnya, NTB akan ikut dalam Festival Indonesia di Moskow, Rusia tanggal 3 hingga 5 Agustus 2018 mendatang.

Menurutnya pagelaran Festival Indonesia di Moskow, merupakan momentum yang tepat untuk semakin mengenalkan NTB kepada warga Rusia. Di mana melalui festival itu nantinya pariwisata NTB akan dipromosikan.

“Dengan demikian Kita optimistis jumlah turis Rusia bisa meningkat hingga 50 persen nanti,” kata Faozal optimis. (f3)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -