fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, Januari 23, 2021
Update Covid-19 Indonesia
965,283
Total Kasus
Updated on 22/01/2021 10:24 pm
Beranda Hukum & Kriminal Gelapkan Tiga Mobil, Cak Nur Diringkus Polsek Cakranegara

Gelapkan Tiga Mobil, Cak Nur Diringkus Polsek Cakranegara

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Kasus penggelapan mobil kembali terjadi di Kota Mataram. Kali ini tidak tanggung-tanggung dua unit mobil Avanza dan satu unit mobil Xenia digelapkan pelaku.

Dalam gelar ekspos yang dilakukan Polsek Cakranegara, Jumat (10/11) kemarin, Wakapolsek Cakranegara, AKP Ronaldus K. SIK, mengatakan pelaku berinisial  NN alias Cak Nur (47) asal Babakan Kota Mataram melakukan penggelapan dengan modus menyewa mobil.

“Pelaku diduga melakukan penggelapan tiga unit mobil yang disewanya di sebuah rent car di Jalan Lalu Mesir, Kelurahan Babakan, Kota Mataram. Mobil yang disewa pelaku tidak dikembalikan dengan batas waktu pinjam yang telah ditentukan,” ujar AKP Ronaldus.

- Advertisement -

Tiga unit mobil yang disewa Cak Nur, justru digadaikan pada pihak lain. Uang hasil gadai tersebut kemudian digunakan untuk membayar utang.

Cak Nur mengaku usahanya pada bengkel cat mengalami kemacetan, sehingga pelaku berutang untuk mengatasi masalah tersebut. Guna membayar utangnya, pelaku gelapkan tiga unit mobil yang disewanya.

“Atas laporan korban pada tanggal 6 November 2017, keesokan harinya pada tanggal 7 November kita melakukan penangkapan pada yang bersangkutan,” jelasnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti tiga unit mobil diamankan di Mapolsek Cakranegara. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

ACT Terjunkan Tim Bantu Korban Gempa Majene

HarianNusa.com, Sulawesi Barat - Gempa bumi magnitudo 6,2 yang mengguncang Majene pada Jumat, (15/01/2021) dini hari itu juga terasa hingga Mamuju. Data dari Badan...

KEK Mandalika dan MotoGP Harus Mampu Menggeliatkan Perekonomian Rakyat

HarianNusa.com, Lombok Tengah - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menegaskan bahwa sebelum event MotoGP digelar pada bulan Oktober-Nopember mendatang, maka setiap minggu...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia