fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, Januari 23, 2021
Update Covid-19 Indonesia
965,283
Total Kasus
Updated on 22/01/2021 8:24 pm
Beranda Lombok Timur Saluran Tersumbat, Banjir Sampah Genangi Pancor

Saluran Tersumbat, Banjir Sampah Genangi Pancor

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Akibat saluran air yang tersumbat, luapan air disertai sampah menggenangi Jalur PTC Pancor menuju Sukamulia. Aliran banjir tersebut terjadi pada Senin (13/11) sekitar pukul 14.30 Wita.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB, Muhammad Rum, mengatakan aliran banjir yang membawa sampah tersebut terjadi di saat hujan dengan intensitas ringan mengguyur beberapa wilayah di Lombok Timur.

“Penyebabnya karena saluran tersumbat material sampah serta hujan dengan intensitas ringan di wilayah Selong,” ujarnya Selasa, (14/11).

- Advertisement -

Genangan air setinggi 20 sampai 60 cm menggenangi jalan sepanjang 300 meter. Akibatnya perjalanan kendaraan terganggu.

Tidak hanya itu, sekitar 50 rumah penduduk di pinggir jalan juga tergenang banjir. Banjir juga mengakibatkan satu mobil mengalami rusak ringan.

“Rumah yang tergenang kurang lebih 50 rumah di sekitaran jalan dan satu unit mobil mengalami rusak ringan,” jelasnya.

BPBD Lombok Timur yang menerima informasi tersebut kemudian menerjunkan personel dan peralatan untuk melancarkan saluran air dan membersihkan tumpukan sampah di tengah jalan.

“Kita terjunkan personel untuk membersihkan sampah dan saluran yang tersumbat. Kegiatan berakhir pukul 15.15 Wita,” tutupnya. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

ACT Terjunkan Tim Bantu Korban Gempa Majene

HarianNusa.com, Sulawesi Barat - Gempa bumi magnitudo 6,2 yang mengguncang Majene pada Jumat, (15/01/2021) dini hari itu juga terasa hingga Mamuju. Data dari Badan...

KEK Mandalika dan MotoGP Harus Mampu Menggeliatkan Perekonomian Rakyat

HarianNusa.com, Lombok Tengah - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menegaskan bahwa sebelum event MotoGP digelar pada bulan Oktober-Nopember mendatang, maka setiap minggu...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia