fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Januari 26, 2021
Update Covid-19 Indonesia
999,256
Total Kasus
Updated on 26/01/2021 7:59 am
Beranda Hukum & Kriminal Dua Pelaku Curat di Pagesangan Barat Dicokok Polisi

Dua Pelaku Curat di Pagesangan Barat Dicokok Polisi

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Team Resmob 701 Reskrim Polres Mataram membekuk dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di Kelurahan Pagesangan Barat, Kecamatan Mataram, Kota Mataram pada 15 November 2017.

Dua pelaku yang ditangkap berinisial AW alias Nata (20) asal Karang Runtun, Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram dan AS alias Yan (20) asal Lingkungan Timbrah, Kelurahan Pagesangan Barat, Kota Mataram.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK mengatakan modus pelaku memasuki sebuah rumah dengan cara memanjat tembok samping rumah korban.

- Advertisement -

“Pelaku kemudian mengambil satu ekor burung jalak nias warna coklat,” ujar Kapolres, Jumat (17/11).

Selain itu mesin dan knalpot sepeda motor merek Yamaha Alpha yang telah dimodifikasi menjadi trail oleh korban. Saat kejadian berlangsung korban sedang tidur. Saat bangun korban kemudian melaporkan kejadian tersebut pada Polsek Pagutan.

Team Resmob yang menerima informasi tersebut kemudian turun dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Polisi menemukan informasi pelaku menjual secara terpisah knalpot dan mesin motor milik korban.

“Dari informasi tersebut, polisi mengendus keberadaan pelaku di Bertais dan langsung melakukan penggerebekan,” jelasnya.

Pelaku AS sedang menginap di rumah pelaku AW. Beberapa jam setelah korban melapor ke Polsek Pagutan, pelaku kemudian diringkus tanpa perlawanan di rumahnya.

“Hasil introgasi, dua pelaku ini melakukan pencurian bersama dua temannya berinisial A dan B. Kini keduanya tengah dalam pengejaran polisi,” ucapnya. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Sekda NTB : Lobar Bisa Jadi Best Practice Proyek PJU

HarianNusa.com, Mataram - Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., mengapresiasi Kabupaten Lombok Barat sebagai salah satu kabupaten yang berhasil dalam...

Persediaan Pupuk di NTB Aman hingga 2,5 Bulan Kedepan

HarianNusa.com, Mataram - Persediaan pupuk di Nusa Tenggara Barat hingga 2,5 bulan ke depan sangat aman. Hal tersebut ditegaskan Superintendent Kantor Pemasaran Pupuk Kaltim...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia