fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, Juni 12, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,901,490
Total Kasus
Updated on 12/06/2021 11:07 am
BerandaHeadlineDitlantas Polda NTB Hibur Anak-Anak Korban Banjir Lombok Timur

Ditlantas Polda NTB Hibur Anak-Anak Korban Banjir Lombok Timur

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Direktorat Lalu Lintas Polda NTB turun ke Lombok Timur (Lotim) untuk menghibur anak-anak korban banjir, Selasa (21/11). Kegiatan tersebut dilakukan untuk menghilangkan trauma pada anak-anak pasca banjir pada Sabtu (18/11) lalu.

Ditlantas Polda NTB mendatangi Desa Bintang Oros, Kecamatan Keruak, Lotim dan menghibur anak-anak di desa. Berbagai permainan diselenggarakan untuk menghilangi rasa trauma anak-anak. Tampak mereka antusias mengikuti game seru yang digelar polisi.

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Dra Tri Budi Pangastuti mengatakan, selain mengajak anak-anak korban banjir bermain, polisi juga membagikan sembako untuk warga korban banjir.

- Advertisement -

“Kegiatan Ditlantas Polda NTB dalam rangka mengurangi beban masyarakat yang tertimpa musibah banjir dengan memberikan sembako dan mengurangi trauma anak anak korban banjir, yang dilaksanakan oleh Personil Polwan Polda NTB,” ujarnya.

Lebih lanjut Tri Budi mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud dari revolusi mental Polri khususnya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai implementasi tugas pengayoman Polri.

“Kegiatan tersebut merupakan wujud dari revolusi mental Quick Wins Polri. Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat yang terdampak musibah dan itu juga merupakan ketanggapan Polri dalam mengurangi beban masyarakat,” lanjutnya.

Banjir di Lotim mengakibatkan ratusan rumah rusak rusak, baik rusak berat maupun rusak ringan. Banjir juga menyebabkan dua korban jiwa dari Kecamatan Keruak dan Jerowaru. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -