fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, September 18, 2021
Update Covid-19 Indonesia
4,185,144
Total Kasus
Updated on 18/09/2021 12:41 am
BerandaHeadlineTNI Berikan Pengamanan Ekstra Presiden Jokowi di Lombok

TNI Berikan Pengamanan Ekstra Presiden Jokowi di Lombok

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Kehadiran Presiden Indonesia, Joko Widodo di Pulau Lombok menjadi atensi serius TNI. Sebelum kedatangan Presiden Jokowi, Korem 162/WB melakukan gelar pasukan kesiapan pengamanan presiden di Eks Bandara Selaparang, Mataram, Rabu (22/11).

TNI dengan diperkuat kepolisian mengatensikan pengamanan serius terhadap kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini.

Dalam gelar pasukan Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., bertindak sebagai Irup dan dihadiri oleh Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Firli diwakili Karoops Polda NTB Kombes Pol Drs. Dewa Putu Maningka Jaya, M.Si., Danlanal Mataram Kolonel Mar Djentayu Suprihandoko, S.H., Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, S.E., M.Soc. Sc., Assop dan Assintel Kasdam IX/Udayana, Para Dandim jajaran Korem 162/WB, Para Kapolres jajaran Polda NTB, Para Kadisjan Korem 162/WB.

- Advertisement -

Kapenrem 162/WB, Mayor Inf. Dahlan, S.Sos mengatakan Danrem membacakan amanat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin S, S.IP., M.Sc., di hadapan ratusan prajurit.

“Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin S, S.IP., M.Sc., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 162/WB menyampaikan kegiatan Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pengamanan baik yang disesuaikan prosedur tetap pengamanan VVIP yang berlaku,” ujarnya Kamis (23/11).

“Selain itu juga untuk memastikan tegaknya sinergitas dan kerjasama yang baik di antara semua unsur pengamana yang dilibatkan. Hal lain yang perlu dipedomani bersama yaitu adanya kejelasan tugas, tanggung jawab, rantai Komando yang baik sehingga tujuan dan sasaran obyek pengamanan obyek, rute dan tempat pelaksanaan kegiatan dapat tercapai secara maksimal,” jelasnya.

Di akhir amanatnya, Pangdam IX/Udayana memerintahkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Satgas pengamanan agar memahami prosedur tetap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai Komando, melakukan koordinasi dengan unsur pengamanan lainnya secara optimal serta segera melaporkan bila ada hal-hal menonjol dalam pelaksanaan tugas.

Bukan kali pertama Presiden Jokowi datang ke Lombok. Sebelumnya kedatangan Jokowi selalu diberikan pengamanan ekstra oleh TNI yang diperkuat jajaran lainnya, sehingga kondisi keamanan dan kenyamanan presiden selalu terjaga. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -