fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, Oktober 31, 2020
Update Covid-19 Indonesia
406,945
Total Kasus
Updated on 31/10/2020 3:42 am
Beranda Nasional Lagi, Satgas Yonif 742/SWY Terima Penyerahan Senpi Springfield

Lagi, Satgas Yonif 742/SWY Terima Penyerahan Senpi Springfield

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Satgas Pengamanan Perbatasan Sektor Barat Yonif 742/SWY pada hari Sabtu (2/12) kembali menerima satu pucuk senjata api (senpi) jenis Springfield dari salah seorang warga Dusun Biloka Desa Netemnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kupang, NTT.

“Senjata api jenis Springfield ini diserahkan secara suka rela oleh Bapak Dedi Haubenu tanpa munisi”, ungkap Wadanpos Oepoli Sungai Serda Bintang Udayana, Sabtu, (2/12).

Ia menambahkan informasi rencana penyerahan senjata itu diperoleh dari Kadus 1 Taloi, Benyamin Nobel setelah melaksanakan karya bakti pembersihan saluran irigasi di Desa Taloi bersama masyarakat setempat.

- Advertisement -

“Penyerahan dilakukan secara sukarela kepada kami sekitar pukul 14.00 Wita,siang tadi,” tegasnya.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Letkol Inf Fuad Suparlin membenarkan adanya penyerahan senjata api jenis Springfield tersebut kepada 6 orang anggotanya yang dipimpin oleh Serda Bintang Udayana. Menurutnya ini adalah suatu anugrah sekaligus prestasi bagi satuan yang berhasil mengambil hati masyarakat sehingga dengan suka rela menyerahkan senjata api yang selama ini disimpannya.

“Semoga anggota Satgas Pamtas Yonif 742/SWY yang lain bisa melakukan hal seperti ini, dengan terus mengedepankan pendekatan dan penggalangan untuk mengambil hati masyarakat,” harapnya.

Di tempat terpisah Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., menyampaikan rasa syukur dan bangga atas keberhasilan personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY yang berhasil melakukan pendekatan kepada masyarakat setempat dan berharap agar tetap dipertahankan dan ditingkatkan sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat terwujud sampai ke akar-akarnya.

‌Sebelumnya, tepatnya pada Kamis malam 30 November 2017 kemarin, Satgas Yonif 742/SWY juga menerima penyerahan dua buah senpi rakitan jenis Springfield dari seorang warga Dusun Nelu Desa Sunsea Kecamatan Naibeni Kabupaten TTU. (f3)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Kunjungi Sumbawa, Wagub Semangati Para Nakes

HarianNusa.com, Sumbawa - Rumah Sakit menjadi salah satu garda terpenting dalam penanganan Covid-19. Tidak sedikit tenaga kesehatan yang menjadi korban wabah ini. Oleh karena...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Operasi Zebra Gatarin 2020 di KSB Sasar Objek Pariwisata dan Pelabuhan penyebrangan

HarianNusa.com, Sumbawa Barat – Para pengendara di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) baik roda dua maupun roda empat harus melengkapi surat-surat kendaraan seperti STNK dan...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia