Lagi, Satgas Yonif 742/SWY Terima Penyerahan Senpi Springfield

45
Satga Yonif 742/SWY kembali menerima penyerahan sepni jenis springfield. (istimewa)

HarianNusa.com, Mataram – Satgas Pengamanan Perbatasan Sektor Barat Yonif 742/SWY pada hari Sabtu (2/12) kembali menerima satu pucuk senjata api (senpi) jenis Springfield dari salah seorang warga Dusun Biloka Desa Netemnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kupang, NTT.

“Senjata api jenis Springfield ini diserahkan secara suka rela oleh Bapak Dedi Haubenu tanpa munisi”, ungkap Wadanpos Oepoli Sungai Serda Bintang Udayana, Sabtu, (2/12).

Ia menambahkan informasi rencana penyerahan senjata itu diperoleh dari Kadus 1 Taloi, Benyamin Nobel setelah melaksanakan karya bakti pembersihan saluran irigasi di Desa Taloi bersama masyarakat setempat.

“Penyerahan dilakukan secara sukarela kepada kami sekitar pukul 14.00 Wita,siang tadi,” tegasnya.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Letkol Inf Fuad Suparlin membenarkan adanya penyerahan senjata api jenis Springfield tersebut kepada 6 orang anggotanya yang dipimpin oleh Serda Bintang Udayana. Menurutnya ini adalah suatu anugrah sekaligus prestasi bagi satuan yang berhasil mengambil hati masyarakat sehingga dengan suka rela menyerahkan senjata api yang selama ini disimpannya.

“Semoga anggota Satgas Pamtas Yonif 742/SWY yang lain bisa melakukan hal seperti ini, dengan terus mengedepankan pendekatan dan penggalangan untuk mengambil hati masyarakat,” harapnya.

Di tempat terpisah Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., menyampaikan rasa syukur dan bangga atas keberhasilan personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY yang berhasil melakukan pendekatan kepada masyarakat setempat dan berharap agar tetap dipertahankan dan ditingkatkan sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat terwujud sampai ke akar-akarnya.

‌Sebelumnya, tepatnya pada Kamis malam 30 November 2017 kemarin, Satgas Yonif 742/SWY juga menerima penyerahan dua buah senpi rakitan jenis Springfield dari seorang warga Dusun Nelu Desa Sunsea Kecamatan Naibeni Kabupaten TTU. (f3)

iklanMaulid Fraksi PKS 2017