Senin, April 22, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHeadlineKeruak dan Jerowaru Dilanda Banjir Rob

Keruak dan Jerowaru Dilanda Banjir Rob

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Mataram – Banjir rob melanda Kecamatan Keruak dan Jerowaru, Minggu (3/14). Beberapa daerah yang terdampak banjir rob di antaranya Desa Ekas Buana, Desa Batu Nampar Selatan, Dusun Poton Bako, Telaga Bagek, Desa Ketapang Raya, Desa Tanjung Luar dan daerah sekitarnya di pesisir pantai.

Banjir rob merupakan banjir akibat gelombang pasang air laut. Sehingga wilayah yang terdampak yakni wilayah di pesisir pantai. Air laut bahkan masuk ke rumah warga dengan ketinggian sekitar 1 meter.

Warga yang rumahnya terdampak telah mengungsi ke tempat yang dirasa paling aman dan tidak terdampak banjir.

Kepala BPBD NTB, Mohammad Rum mengatakan rob atau air laut pasang merupakan siklus tahunan dan akan berlangsung hingga lima hari ke depan.

“Rob merupakan siklus tahunan dan akan berlangsung hingga 5 hari ke depan. Belum ada korban jiwa dari bencana banjir ini. Kami mengimbau warga tetap tenang dan tidak panik,” ujarnya.

Sementara air laut saat ini mulai surut, namun sebagian warga masih berada di lokasi pengungsian guna menghindari hal buruk terjadi.

Akibat banjir tersebut, Wakil Bupati Lombok Timur, Drs H. Haerul Warisin telah secara langsung memantau warga yang terkena dampak banjir. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Senin, April 22, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Senin, April 22, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -