fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Januari 17, 2021
Update Covid-19 Indonesia
896,642
Total Kasus
Updated on 17/01/2021 2:22 am
Beranda Headline Keruak dan Jerowaru Dilanda Banjir Rob

Keruak dan Jerowaru Dilanda Banjir Rob

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Banjir rob melanda Kecamatan Keruak dan Jerowaru, Minggu (3/14). Beberapa daerah yang terdampak banjir rob di antaranya Desa Ekas Buana, Desa Batu Nampar Selatan, Dusun Poton Bako, Telaga Bagek, Desa Ketapang Raya, Desa Tanjung Luar dan daerah sekitarnya di pesisir pantai.

Banjir rob merupakan banjir akibat gelombang pasang air laut. Sehingga wilayah yang terdampak yakni wilayah di pesisir pantai. Air laut bahkan masuk ke rumah warga dengan ketinggian sekitar 1 meter.

Warga yang rumahnya terdampak telah mengungsi ke tempat yang dirasa paling aman dan tidak terdampak banjir.

- Advertisement -

Kepala BPBD NTB, Mohammad Rum mengatakan rob atau air laut pasang merupakan siklus tahunan dan akan berlangsung hingga lima hari ke depan.

“Rob merupakan siklus tahunan dan akan berlangsung hingga 5 hari ke depan. Belum ada korban jiwa dari bencana banjir ini. Kami mengimbau warga tetap tenang dan tidak panik,” ujarnya.

Sementara air laut saat ini mulai surut, namun sebagian warga masih berada di lokasi pengungsian guna menghindari hal buruk terjadi.

Akibat banjir tersebut, Wakil Bupati Lombok Timur, Drs H. Haerul Warisin telah secara langsung memantau warga yang terkena dampak banjir. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Potensi Tsunami di Asia, NTB Diperingati Waspada

Berita ini telah diklarifikasi BMKG NTB HarianNusa.com, Mataram – Berdasarkan hasil prediksi skala Asia, di penghujung tahun 2017 akan berpotensi gempa bumi berkekuatan besar dan...

Ratusan Homestay di NTB Siap Disewa Tamu Moto-GP 2021

Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB untuk berkoordinasi dan menyiapkan sebaik...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia