Jajaran Korem 162 melaksanakan patroli kongkow-kongkow jelang tahun baru 2018. (istimewa)

HarianNusa.com, Mataram – Menyambut tahun baru 2018 yang hanya tinggal menghitung hari tidak luput dari perhatian para stakeholder di Provinsi NTB dengan terus menggalakkan kegiatan pengamanan di berbagai tempat.

Danrem 162/WB, Kolonel Inf Farid Makruf menyampaikan Korem 162/WB beserta jajarannya hingga ke tingkat Koramil terus berupaya mengerahkan para Babinsa untuk melakukan patroli di Desa binaan yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana kejahatan.

“Patroli kongkow-kongkow para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas ini sebagai wujud sinergitas TNI dan Polri di Desa untuk saling menukar informasi yang ada di desa, maupun skala daerah dan Nasional sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan serta menjauhi bahaya Narkoba, Pertikaian, Waspadai Pengaruh LGBT (Lesbian, Gay, BiSex dan Trangender),” Tegas Danrem di sela-sela kesibukan, Jumat (29 /12 /2017).

Dilanjutkannya, Patroli kongkow-kongkow ini dilakukan setiap malam diseluruh jajaran Korem 162/WB untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, apalagi menjelang peringatan tahun baru 2018 harus tetap kondusif.

Danrem berharap semoga pelaksanaan penyambutan tahun baru 2018 yang tinggal beberapa hari lagi betul-betul aman dari segala tindakan yang tidak diinginkan.

“Dalam menyambut pergantian tahun agar masyarakat khususnya para pemuda tidak dilakukan dengan berlebihan mari kita songsong tahun baru dengan mengintrospeksi diri untuk lebih baik ke depan sehingga suasana tetap kondusif dan tidak menimbulkan konflik yang tidak perlu, ” imbaunya. (f3)

Komentar