Seluruh Korban Tenggelam di Pantai Gading Ditemukan Selamat

Empat korban yang selamat masih dirawat di RS Bhayangkara, satu korban selamat pulang ke rumah. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Lima orang yang tenggelam di Pantai Gading Kota Mataram (sebelumnya disebut enam) ditemukan dalam kondisi selamat. Empat dari lima korban kini telah dirawat intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Mataram, Minggu (7/1).

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Agus Hendra Sanjaya yang dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut.

“Semuanya selamat, lima korban ditemukan dalam kondisi selamat,” ujarnya.

Salah satu korban ditemukan selamat di Pantai Mapak Indah dan kini telah dibawa pulang karena tidak mengalami cidera parah, sementara empat lainnya ditemukan selamat di seputaran Pantai Gading. Kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara.

“Satu korban ditemukan di Pantai Mapak, sementara empatnya ditemukan di seputaran Pantai Gading,” ungkapnya.

Sementara Humas Kantor SAR Mataram, I Gusti Lanang Wiswananda mengatakan, sebelumnya sempat beredar kabar enam orang yang hilang, namun ternyata salah satu pemancing batal menaiki perahu tersebut.

“Yang sebelumnya dikabarkan enam orang, ternyata satu orang tidak jadi ikut. Karena sebelumnya mesin (perahu) mati dan juru mudi memutuskan untuk balik menggantikan mesin, salah seorang turun dan tidak ikut memancing,” jelasnya.

Sebelumnya perahu yang mereka tumpangi terbalik dihantam ombak. Kelimanya kemudian terbawa arus. Namun kini kelimanya dapat ditemukan selamat. Tim SAR Mataram kini berada di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram mendampingi para korban. (sat)