Jumat, Maret 29, 2024
BerandaHeadlineLantunan Salawat Nabi Iringi Pasangan Zul-Rohmi Mendaftar di KPU

Lantunan Salawat Nabi Iringi Pasangan Zul-Rohmi Mendaftar di KPU

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Hampir sepuluh ribuan massa padati depan kantor KPU NTB. Sambil melantunkan salawat nabi mereka mengiringi kedatangan pasangan DR. Zulkieflimansyah – DR. Siti Rohmi Djalilah mendaftar di KPU NTB sebagai calon gubernur dan wakil gubernur NTB pada pilkada NTB 2018 mendatang.

Didampingi petinggi partai pengusung (Demokrat dan PKS, red) pasangan Zul-Rohmi memasuki kantor KPU dan langsung mengisi buku tamu. Dilanjutkan dengan penyerahan berkas persyaratan pendaftaran.

Setelah berkas persyaratan pendaftaran diterima dan di periksa oleh KPU kemudian dilakukan rapat pleno oleh KPU. Selama dilakukannya rapat pleno, DR Zulkieflimansyah menyempatkan diri menyapa massa yang mengiringi pendaftaran tersebut.

Usai rapat pleno, Ketua KPU NTB, L. Aksar Anshori mengatakan pendaftaran pasangan Zulkiflimansyah-Siti Rohmi Djalilah di terima oleh KPU.

“Pasangan Zul-Rohmi merupakan bakal calon terakhir yang mendaftar dan KPU menyatakan di terima,” ungkapnya sambil mengarahkan pasangan balon untuk mengambil tempat konfrensi pers dengan awak media.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai bakal calon gubernur DR Zulkieflimansyah menyatakan pilgub NTB bukanlah sebuah perang melainkan merupakan pesta demokrasi. Untuk itu ia mengharapkan agar proses demokrasi tidak dicederai dengan tindakan yang tidak terpuji.

Terkait sedikitnya partai yang mengusung pasangan Zul-Rohmi,Ia mengatakan walaupun partai politik yang mengusungnya sedikit tetapi pendukungnya banyak.

“Walaupun partai pengusung pasangan Zul-Rohmi sedikit tetapi pendukung pasangan ini banyak dan siap memenangkan Zul-Rohmi,” ucapnya.

Sementara bakal calon gubernur yang akan mendampingi DR Zul, DR Siti Rohmi Djalilah mengatakan bahwa dirinya maju dalam pillgun NTB sebagai perwakilan dari perempuan di NTB.

“Perempuan NTB adalah perempuan hebat yang harus berperan dalam pembangunan NTB. Dari rahim perempuan NTB akan lahir pemimpin – pemimpin NTB yang hebat,” Semangatnya sambil tak lupa meminta kaum perempuan NTB untuk mendukung pasangan Zul-Rohmi dalam pilgub NTB 2018 mendatang.

Pasangan Zulkiflimansyah-Siti Rohmi yang diusung oleh dua partai (Demokrat 8 kursi dan PKS 5 kursi) sudah tentu memenuhi syarat pencalonan pilgub 2018 yakni 13 kursi melalui jalur parpol. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -