HarianNusa.com, Lombok Timur – Sungguh tak patut ditiru aksi yang dilakukan oleh seorang pria berinisial KB (20) asal Dusun Banjar Getas Desa Banjar Sari Kecamatan Labuhan Haji Lombok Timur (Lotim). Pelaku tega menyebarkan foto bugil kekasihnya. KB menyebarkan foto bugil kekasihnya pada teman-teman sekolah kekasihnya. Aksinya dilakukan lantaran ia diputusin oleh sang kekasih sebut saja Bunga (15).

Tidak terima diputus oleh sang kekasih, pada Jumat (19/01) kemarin dia menyebarkan foto bugil kekasihnya di rekan-rekan korban pada salah satu MTS di Lotim.

Bahkan, foto tersebut beredar hingga ke sejumlah guru di sekolah tersebut. Melihat foto anak didiknya berpose tak senonoh, guru tersebut kemudian memanggil orang tua Bunga. Bahkan, Bunga terancam akan dikeluarkan dari sekolah lantaran beredarnya foto tersebut.

Orang tua Bunga pada hari itu juga melaporkan kejadian tersebut pada Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Lotim. Dia melaporkan tindakan KB yang telah merusak nama baik anaknya dan keluarganya.

iklan

“Setelah ada laporan dari orang tua korban, kemudian kita bergerak melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya,” ujar Kasubag Humas Polres Lotim, IPTU Made Tista, Sabtu (20/01).

Orang tua korban memberitahukan pada polisi bahwa anaknya dan pelaku telah berpacaran cukup lama. Sekitar November 2017 lalu pelaku meminta Bunga mengirimkan foto telanjangnya melalui inbox facebook pelaku.

“Pelaku berjanji tidak akan menyebarkan foto tersebut, hanya akan melihat dan menghapusnya. Namun setelah dikirim, pelaku justru menyimpannya dan kini menyebarkannya pada rekan-rekan korban,” ungkap Made Tista.

“Saat korban memutuskan pelaku, pelaku justru marah dan menyebarkan foto-foto privasi milik korban,” pungkasnya.

Kini pelaku tengah mendekam di balik jeruji besi Polres Lotim. Ia terancam menjalani hukuman atas perbuatanya yang telah menghancurkan masa depan Bunga.
Polres Lotim juga mengimbau agar setiap muda-mudi yang pacaran untuk tidak memberikan foto privasi miliknya pada orang lain termasuk kekasihnya. Karena bisa jadi foto tersebut akan disebarkan maupun tanpa sengaja tersebar. (sat)

Komentar
iklan
Loading...