Jumat, Maret 29, 2024
BerandaHeadlineTower Roboh di Lombok Tengah, Tiga Orang Tewas

Tower Roboh di Lombok Tengah, Tiga Orang Tewas

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Sebuah tower penelitian dan pengembangan energi angin ketenagalistrikan Kementrian ESDM yang terletak di Dusun Gunung Malang, Desa Persiapan Pandan Tinggang, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) roboh. Tower tersebut roboh sekitar pukul 11.40 Wita, Jumat (26/01) tadi.

Tower yang roboh menimpa tiga orang pekerja. Ketiganya tewas di tempat. Ketiga korban masing-masing bernama Rian (29), Kiki (38) dan Agus Susanto (30).

Kronologis bermula saat Agus Susanto dan Rian sedang berada di atas tower memasang besi tower dan tali seling. Setelah besi terpasang dengan ketinggian 92 meter kemudian para pekerja akan beristirahat untuk melaksanakan sholat Jumat. Tiba-tiba besi tower langsung bersuara serta melengkung dan patah mengakibatkan korban yang di atas (Agus dan Rian) yang saat itu berada di lubang tower ikut jatuh bersama besi yang patah.

Besi tower yang patah menimpa satu pekerja lain di bawah bernama Kiki. Mengakibatkan ketiga korban meninggal di tempat, selanjutnya pekerja yang lain berhasil menghindar dari patahan besi.

Korban yang tewas dibawa ke Puskesmas Batu Jangkih. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Namun di lokasi kejadian terlihat banyak polisi dibantu warga melakukan evakuasi dan olah TKP. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -