Selasa, Maret 19, 2024
BerandaPolitikRatusan Aktivitas Lintas Organisasi Dukung Ahyar Pimpin NTB

Ratusan Aktivitas Lintas Organisasi Dukung Ahyar Pimpin NTB

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Ratusan aktivis lintas organisasi di NTB mendeklarasikan diri mendukung TGH Ahyar Abduh – Mori Hanafi menjadi gubernur dan wakil gubernur NTB periode 2018-2023,Minggu (18/2).

Ratusan aktifis tersebut terdiri dari berbagai organisasi pergerakan di NTB seperti PMII, LMND, HMI LARD, IPNU dan organisasi lainnya.

Kordinator umum pergerakan aktivis NTB, Sirra Prayuna menyatakan deklarasi tersebut sebagai bentuk dukungan para aktifis untuk pasangan Ahyar-Mori sebagai gubernur dan wakil gubernur NTB 2018-2023.

Memurutnya paslon Ahyar-Mori merupakan pasangan lintasnpulau yang diyakini mempunyai kapasitas dan kemampuan untuk menuntaskan sejumlah persoalan yang masih terjadi di NTB,yakni
masih tingginya Gini Ratio (kesenjangan) antara Pulau Lombok dan Sumbawa, juga terkait persoalan kemiskinan, lapangan pekerjaan dan tingginya angka pengangguran.

“Masih banyak persoalan yang di hadapi oleh NTB, terutama persoalan hak-hak dasar rakyat, dan kami yakin pasangan Ahyar-Mori mampu menuntaskan persoalan tersebut,” ujarnya.

Di tempat yang calon gubernur NTB, TGH Ahyar Abduh didampingi calon pendampingnya, H. Mori Hanafi menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi dukungan dari para aktifis tersebut.

“Ini bulan merupakan deklarasi dukungan untuk Ahyar-Mori lebih dari itu ini merupakan deklarasi perubahan untuk NTB,” ungkapnya.

Kehadiran semua aktifis untuk mendeklarasikan diri mendukung dirinya untukaji memimpin NTB, bagi Ahyar adalah merupakan momentum yang sangat bersejarah.

” Ini merupakan kebanggaan dan pendorong bagi kami Ahyar-Mori dalam meraih kemenangan bersama memimpin NTB,” sambungnya.

Terkait berbagai
persoalan yang masih dihadapi di NTB, Ahyar menyatakan ketika dirinya menjadi gubernur nanti segala tanggung jawab persoalan di NTB akan di tuntaskan.

Ditegaskan Ahyar, mengurangi kesenjangan antara dua pulau serta meningkatkan indeks prestasi manusia merupakan program perioritas yang akan di laksanakan bila dirinya menjadi gubernur NTB terlebih visi misi paslon ini (Ahyar-Mori, red) dinilai sejalan dengan prioritas para aktifis tersebut.

Senada, Ahyar yakin dukungan para aktifis terhadap pasangan dirinya karena diyakini mampu menyelesaikan persoalan di NTB.

“Pemiliran kami dengan para aktifis tersebut sejalan, dan saya akan mengambil tanggung jawab untuk menyelesaikan persoalan di NTB jika terpilih menjadi gubernur, ” pungkasnya.

Deklarasi aktifis medukung Ahyar Abduh-Mori sebagai gubernur dan wakil gubernur NTB di promotor oleh FKMM tahun 80-an Sirra Prayuna, Ketua Serikat Tani NTB Wahidjan,
ketua KNPI NTB Hamdan Kasim, FKMM/FMN Budi Wawan, Alumni PMII/NU Suaeb Qury, Mantan Ketua WALHI NTB Ali Alkhairi dan Ketua PRD NTB Lahmudin Blank.

Acara kemudian diakhiri dengan pernyataan sikap aktifis oleh ketua Serikat Tani NTB bersama sejumlah perwakilan aktifis. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Selasa, Maret 19, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Selasa, Maret 19, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -