fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Oktober 17, 2021
Update Covid-19 Indonesia
4,232,099
Total Kasus
Updated on 14/10/2021 6:27 pm
BerandaLombok BaratHUT ke-60 Lobar, Gala Siswa dan Jambore PAUD Digelar

HUT ke-60 Lobar, Gala Siswa dan Jambore PAUD Digelar

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Barat – Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Gala Siswa, Olimpiade Sains Nasional (Osn), Olimpiade Guru Nasional (OGN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Jambore Paud, dalam rangka HUT Kabupaten Lombok Barat ke-60 Tahun 2018 kembali digelar di Lapangan Mareje Gerung, Kamis (29/3/2018).

Kegiatan diawali dengan pengguntingan pita oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lobar H. L. Saswadi kemudian dilanjutkan dengan pawai yang diikuti sekitar seribu peserta yang berasal dari sekolah tingkat SD dan SLTP se- Lobar beserta guru pendamping dan para kepala sekolah.

Adapun rute pawai dimulai dari Lapangan Mareje Gerung menuju pertigaan Nyangget lalu belok kanan ke pertigaan PDAM. Selanjutnya menuju simpang empat Masjid Baital Atiq dan berakhir di simpang lima Koperasi.

- Advertisement -

Ketua Panitia, Khairudin mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini selain untuk menyambut HUT Lobar ke-60 juga untuk meningkatkan kebersamaan, proses peningkatan mutu, silaturahmi seluruh stakeholder agar mencapai visi dan misi Lobar.

“Semua mata lomba siap membanggakan di tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB),” katanya.

Sementara itu dalam sambutannya, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lobar H. L. Saswadi, menginginkan kegiatan ini menjadi ajang silaturahim dengan anak didik dan semua elemen masyarakat dan juga untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Lombok Barat.

“Pendidikan yang baik itu harus didukung penuh. Selain pengajar yang profesional ada juga sarana prasana yang baik dan peran serta dari lingkungan sekitar,” ujarnya. (f3)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -