HarianNusa.com, Mataram – Gempa bumi dengan kekuatan 6,4 SR di kedalaman 10 KM mengguncang Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (29/7) lalu tidak hanya menyebabkan kerugian material tapi juga korban jiwa dan luka-luka.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah gempa bumi tersebut, Perum Bulog NTB melaksanakan aksi peduli gempa lombok dengan menggelontorkan bantuan bagi korban gempa.

Kepala Divisi Regional Divre Bulog NTB, Ramlan UE menyatakan saluran bantuan korban gempa lombok tersebut diserahkan melalui posko-posko yang ada di 3 (tiga) kecamatan yang terdampak cukup parah yaitu kecamatan Sambelia dan Sembalun Kabupaten Lombok Timur dan Kecamatan Bayan Lombok Utara.

Bantuan tersebut akan diserahkan hari ini, Selasa (31/7/2018).

Lebih lanjut Ramlan menjelaskan bantuan yang diserahkan berupa beras, mie instan, minyak goreng, telur, biskuit dewasa dan bayi, obat-obatan, selimut, tikar dan pampers.

” Harapannya semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat mengurangi beban korban gempa lombok,” harap Ramlan.

Menurut Ramlan bantuan yang disalurkan tersebut merupakan agenda rutin Perum Bulog yang dinamakan Program Bina Lingkungan atau yang dikenal di masyarakat dengan CSR.

“Jadi Perum BULOG berupaya hadir di tengah masyarakat dalam bentuk kepedulian sosial dan bantuan pembangunan lingkungan-lingkungan lainnya. Ini bentuk kami sebagai BUMN Hadir untuk Negeri,” pungkasnya. (f3)

Komentar