Jumat, Maret 29, 2024
BerandaHeadlineJohan Rosihan dan Hayrat Turkiy Potong 50 Hewan Qurban

Johan Rosihan dan Hayrat Turkiy Potong 50 Hewan Qurban

- Advertisement -

HarianNusa.com, Sumbawa – Ketua Komisi IIII Fraksi PKS DPRD Provinsi NTB, Johan Rosihan, ST mewakili ACT bersama Hayrat Turkiy memotong hewan Qurban di Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa.

“Alhamdulillah kemarin menjadi perwakilan relawan ACT bersama Hayrat Turkiy memotong hewan Qurban sebanyak 50 ekor di sumbawa tepatnya di Kecamatan Empang,” tutur pria kelahiran Sumbawa ini, Kamis (23/8).

Daging Qurban tersebut, lanjut Johan, diperuntukan bagi para korba yang terdampak gempa bumi di Sumbawa bagian barat yakni
Alas, Buer dan Alas Barat. Juga sebagian besar di sekitar Kecamatan Empang, Plampang, Tarano, Maronge, Lape, Moyo hilir Moyo utara.

“Selanjutnya daging hewan Qurban kami distribusikan ke areal lokasi pengungsian warga yang terdampak gempa bumi di Sumbawa,” terang calon DPR RI dapil Sumbawa ini.

Menurut Ahmad Faishal perwakilan dari Hayrat Turkiy sumbangan Qurban ini bukan saja untuk menyampaikan amanat dari warga Turkiy untuk menyalurkan hewan qurbannya tapi lebih dari itu kegiatan ini menjadi sarana mendekatkan dan menguatkan persaudaraan Turkiy dan Indonesia.

Faishal berharap semoga kegiatan ini mendapat keberkahan dari Allah dan masyarakat Lombok dan Sumbawa kembali aman dan stabil pasca musibah gempa ini.

Hayrat adalah sebuah lembaga dakwah dan kemanusiaan yang berpusat di Turkiy.(f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -