HarianNusa.com – Relawan Indonesia Jokowi atau Reliji menyasar milenial untuk memilih Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019 mendatang. Untuk itu, segala persiapan dilakukan untuk sosialisasikan pasangan nomor urut satu itu.

Sore tadi, Reliji NTB menggelar turnamen futsal antar club di NTB. Kegiatan tersebut merupakan strategi pendekatan Reliji ke milenial.

Pembina Reliji NTB, Karman, mengatakan, selain turnamen futsal, relawan juga akan memperbanyak akun media sosial (medsos) untuk sosialisasikan program Jokowi-Ma’ruf ke pengguna medsos milenial.

“Sekitar 27 persen populasi pemilih pemula, kemudian dari situ tren milenial menggunakan sosmed,  makanya strateginya selain gerakan di jalan, sosmed kami perbanyak. Itu bagian strategi sosialisasi kami di sosmed,” ujarnya, Senin, 29 Oktober 2018.

Khusus di NTB sendiri, relawan berusaha merebut 50 persen suara untuk Jokowi-Ma’ruf. Sehingga, sosialisasi intens dilakukan.

“Fokus kami sosialisasi prestasi dan kerja-kerja positif pemerintah. Insya Allah kita optimis bisa mencapai 50 persen,” ucapnya.

Reliji sendiri menurut Karman, dibentuk oleh aktivis pemuda dan mahasiswa di Jakarta yang telah purna bertugas di organisasi masing-masing. Mereka terdorong mendukung Jokowi setalah meyakini kinerja Jokowi pada periode pertama memuaskan.

“Berangkat dari idealisme memperjuangkan Indonesia maju ke depan,” terangnya. (sat)

Komentar