HarianNusa.com – Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) kembali mengharumkan nama Indonesia dalam ajang kompetisi internasional.

Mahasiswa Unram, Parizal Hidayatullah berhasil meraih penghargaan The Best Resolution  Award kategori debat di ajang Asean Student Forum 2018 di Universitas Teknologi Petronas, Perak, Malaysia, 24 – 27 September 2018. Mahasiswa Prodi Matematika itu berhasil menyisihkan 120 delegasi lain dari 14 negara.

Parizal Hidayatullah bersama empat orang tim dari beberapa universitas mengangkat topik terkait Sustainable Micro, Small, Medium Enerproses (MSMEs). Parizal memberikan solusi tentang pengelolaan sampah yang menjadi permasalahan di Indonesia.

“Karena kebanyakan masalah yang dihadapi negara-negara Asean yaitu tentang environment (lingkungan) khususnya sampah, dan kami memberikan solusi terkait pengolahan sampah melalui Bank Sampah yang sudah diterapkan di Indonesia,” jelas Pahrizal, Rabu, 7 November 2018.

Anggota UKM Argument Unram ini mengaku senang telah mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kompetisi internasional di Malaysia.

“Dalam acara ini saya bertemu dengan orang-orang hebat dari 14 negara dan bisa bertukar pikiran demi kemajuan negara masing-masing. Jadi yang pasti saya semakin mencintai negeriku tercinta Ini,” ungkapnya.

Rektor Universitas Mataram, Prof. Dr. H. Lalu Husni, SH. M.Hum berpesan kepada Parizal untuk tidak cepat puas dengan hasil yang telah diperoleh saat ini.

“Jangan cepat puas diri atas prestasi yang sudah diperoleh tapi terus ditingkatkan dan memperbanyak mengikuti event tidak hanya di tingkat nasional tapi juga pada tingkat Internasional,” ungkap Prof Husni.

Senada, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Mataram, Dr. Muhammad Natsir , SH., M.Hum  berharap terus bisa melakukan pembinaan kepada mahasiswa secara berkelanjutan agar mereka mampu menoreh prestasi yang lebih baik ke depan. (sat)

Komentar