HarianNusa.com -Dinas Sosial Lombok Barat menggelar Lomba MTQ dan Balita Sehat bagi KPM PKH, di Bencingah Agung kantor Bupati Lobar di Giri Menang-Gerung, Jumat (30/11).

Kepala Dinas Sosial Lombok Barat, Ambaryati mengungkapkan, Kegiatan MTQ dan lomba balita sehat bagi KPM ini sebagai bukti keseriusan pemerintah dalam merealisasikan kegiatan bantuan sosial PKH. Mantan Direksi RSUD Tripat Gerung ini merencanakankan lomba serupa akan digelar tiap tahun pada bulan April.

“Tahun 2019 kita akan gelar di Dinas Kesehatan yang dikaitkan dengan Hari Anak,” kata Ambaryati.

Untuk diketahui tahun 2018 ini, pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI menggelontorkan dana ke Kabupaten Lombok Barat (Lobar) sebesar Rp.157 Milyar lebih. Jumlah ini menyasar bagi 39.176 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Diharapkan bantuan sosial (Bansos) melalui Program Keluarga Harapan (PKH) ini, harus benar-benar menyentuh masyarakat bawah. Sasarannya adalah, ibu-ibu yang tergolong miskin, disabilitas dan lanjut usia.

“Putra putri KPM ini semoga bisa berhasil menuju keluarga mandiri,” ungkapnya seraya berharap, mereka yang sudah dinilai mandiri, bisa diganti oleh penerima manfaat lainnya.

Sebagai peserta lomba balita, diharapkan dari putra putri KPM, karena anak-anak mereka sudah banyak yang berprestasi.
Dari puluhan peserta lomba, tim juri sudah menetapkan 10 pemenang. Mereka terdiri dari 5 pemenang lomba balita sehat dan 5 MTQ. Para pememang lomba dikuatkan berdasarkan Keputusan Juri No.001/DH/Dinsos-LB/2018.

Juara MTQ Tingkat Dinas Sosial Lobar:
Juara 1, NINA HANAYA, utusan Kecamatan Kediri
Juara 2, LAILI ZULPATUL, utusan kecamatan Gerung
Juara 3, IHSAN MAULANA AKBAR, utusan kecamatan Labuapi
Juara 4, MUHAMMAD ILHAM, utusan kecamatan Kuripan
Juara 5, MUHAMMAD ZAELANI AOLANDA, utusan kecamatan Sekotong

Juara balita sehat:
Juara 1, AZKIA NADIRA SHAFANI, utusan kecamatan Batulayar
Juara 2, NAYLATUL FARIDA, utusan kecamatan Gerung
Juara 3, MUH.ALGAZALI, utusan kecamatan Labuapi
Juara 4, ISTI NOVIANI PUTRI, utusan kecamatan Gunungsari
Juara 5, RIZKI SETIAWAN, utusan kecamatan Lembar. (f3).

Komentar