Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaEkonomiRSI DPP NTB Gelar Sharing dan Diskusi Teknik Dasar Fotografi

RSI DPP NTB Gelar Sharing dan Diskusi Teknik Dasar Fotografi

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com – Rumah SandiUno Indonesia (RSI) DPP NTB menggelar sharing dan diskusi fotografi di sekretriatnya, Ahad (9/12). Ini merupakan wujud nyata hadirnya RSI di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yakni untuk membangun perekonomian masyarakat di daerah.

RSI hadir untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan daerahnya, di seluruh Indonesia.

“Sharing dan diskusi fotografi ini digelar untuk memberikan pemahaman dasar tentang teknik fotografi serta bagaimana hobi fotografi bisa menghasilkan uang atau bernilai ekonomis,” kata Amrin, Ketua DPP RSI NTB di Mataram.

Hobi fotografi, kata Amrin, adalah hobi yang cukup mahal nilainya dilihat dari segi peralatan. Oleh karenanya, harus disertai dengan kemampuan dalam mengambil gambar yang memadai sehingga mendapatkan hasil maksimal.

“Dari segi peralatan, hobi fotografi ini tergolong cukup mahal, jika tidak di dukung dengan kemampuan yang baik, benar, dan memadai justru akan merugikan,” ucapnya.

Ketua DPP RSI NTB ini mengingatkan agar para peserta yang hadir dalam sharing dan diskusi fotografi untuk lebih waspada terhadap oknum fotografer yang memanfaatkan hobinya untuk tujuan yang tidak bermaanfaat dan bahkan merugikan nama baik fotografer.

Shanto Harianto, salah satu fotografer berpengalaman di Mataram yang menjadi trainer acara sharing dan diskusi ini menjelaskan pentingnya pengetahuan dasar tentang fotografi, sebagai modal untuk menjadi fotografer profesional.

“Sharing dan diskusi ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan fotografer, khususnya fotografer yang sudah biasa mengambil job di luar atau mulai memasuki dunia fotografer profesional,” jelas Shanto. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -