fbpx
23 C
Mataram
Senin, Juni 1, 2020
Update Covid-19 Indonesia
26,473
Total Kasus
Updated on 31/05/2020 5:45 pm
Beranda Ekonomi RSI DPP NTB Gelar Sharing dan Diskusi Teknik Dasar Fotografi

RSI DPP NTB Gelar Sharing dan Diskusi Teknik Dasar Fotografi

HarianNusa.com – Rumah SandiUno Indonesia (RSI) DPP NTB menggelar sharing dan diskusi fotografi di sekretriatnya, Ahad (9/12). Ini merupakan wujud nyata hadirnya RSI di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yakni untuk membangun perekonomian masyarakat di daerah.

RSI hadir untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan daerahnya, di seluruh Indonesia.

“Sharing dan diskusi fotografi ini digelar untuk memberikan pemahaman dasar tentang teknik fotografi serta bagaimana hobi fotografi bisa menghasilkan uang atau bernilai ekonomis,” kata Amrin, Ketua DPP RSI NTB di Mataram.

Hobi fotografi, kata Amrin, adalah hobi yang cukup mahal nilainya dilihat dari segi peralatan. Oleh karenanya, harus disertai dengan kemampuan dalam mengambil gambar yang memadai sehingga mendapatkan hasil maksimal.

“Dari segi peralatan, hobi fotografi ini tergolong cukup mahal, jika tidak di dukung dengan kemampuan yang baik, benar, dan memadai justru akan merugikan,” ucapnya.

Ketua DPP RSI NTB ini mengingatkan agar para peserta yang hadir dalam sharing dan diskusi fotografi untuk lebih waspada terhadap oknum fotografer yang memanfaatkan hobinya untuk tujuan yang tidak bermaanfaat dan bahkan merugikan nama baik fotografer.

Shanto Harianto, salah satu fotografer berpengalaman di Mataram yang menjadi trainer acara sharing dan diskusi ini menjelaskan pentingnya pengetahuan dasar tentang fotografi, sebagai modal untuk menjadi fotografer profesional.

“Sharing dan diskusi ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan fotografer, khususnya fotografer yang sudah biasa mengambil job di luar atau mulai memasuki dunia fotografer profesional,” jelas Shanto. (f3)

Berita Populer Pekan Ini

Universitas Mataram Gelar Wisuda Daring di Masa Pandemi Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 berdampak terhadap merebaknya wabah virus baru bernama SARS-CoV-2. Menyikapi munculnya virus jenis baru tersebut,...

Sesaot Tetap Kondusif Meski Obyek Wisatanya Ditutup

HarianNusa.com, Lombok Barat - Kepala Desa Sesaot Kecamatan Narmada-Lombok Barat, Yuni Hari Seni menyatakan, penutupan lokasi wisata Sesaot dan sekitarnya adalah salah satu alternatif...

Tempat Wisata Sepi, Masyarakat Pulau Lombok Dinilai Faham Anjuran Pemerintah dalam Pencegahan Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, bersama Dandim 1606 WB Kol. Czi Efrijon Khroll memantau situasi kawasan Wisata di...

Pola Pre-Emtif Polri dalam Penanggulangan Radikalisme

H. Lalu Anggawa Nuraksi (Pemerhati Budaya Sasak) Radikalisme dalam Bahasa Indonesia berarti faham yang keras, faham yang tidak mau mengakomodir pendapat orang lain, merasa fahamnya-lah yang...