HarianNusa.com – Johan Rosihan bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Semak Belukar Ai’ Beling Desa Sempe

Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa menggelar acara main asu nganyang rame.

Sekitar lebih kurang 250 warga masyarakat desa sempe yang terdiri dari 3 dusun yakni Dusun Sempe A, Sempe B, dan Kuang Amo tumpah ruah memadati objek wisata Ai Beling memeriahkan acara tersebut.

Sejak Bakda subuh 900 ekor anjing dari 5 kecamatan (Moyo Hulu, Lenangguar, Lunyuk, Orong Telu, Lantung dan Buer) sudah menyusuri hutan di sepanjang alur sungai berang pulas.

Tujuan utama dari kegiatan tersebut untuk mengkampanyekan destinasi wisata Ai Beling sebagai destinasi wisata alam yang bisa dibanggakan di Pulau Sambawa.

Johan Rosihan yang akrab disapa JR tersebut, dalam sambutan singkatnya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara hutan dan pusat wisata Ai’ Beling ini.

“Ini adalah nikmat pemberian dari Allah yang luar biasa, karenanya harus kita jaga, kita pelihara baik keaslian, keasrian dan kebersihannya.
Saya stressing betul tadi soal menjaga kebersihan, pokdarwis harus memastikan para pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan, ndak usah datang ke Ai’ Beling kalau hanya untuk membuang sampah, karena kalau tidak kita biasakan sejak awal ini, maka kedepan akan sangat sulit kita menjaganya,” ujar calon DPR RI Dapil NTB 1 dari Fraksi PKS itu, Rabu (02/01/2019).

Pada saat itu, warga yang turut hadir memeriahkan acara tersebut menyampaikan beberapa hal diantaranya meminta perbaikan infrastruktur jalan menuju destinasi wisata Ai’ Beling ini. Mereka juga berharap agar pemerintah membangunkan fasilitas publik, seperti rumah rumah pohon musholah, MCK dan tempat pembuangan sampah. (f3)

Komentar