HarianNusa.com – Satgas Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) NTB telah berakhir dan dilanjutkan Korem 162/WB dan jajaran dalam proses

rahab rekons pasca gempa bumi di NTB. Siang tadi, Senin (7/1/19) Dansatgas RR NTB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., bersama staf melepas 200 orang anggota Batalyon Zeni Konstruksi (Yonzikon) 12/KJ di Pelabuhan Lembar Lombok Barat menuju satuan induknya di Palembang pimpinam Lettu Czi Andika SW menggunakan Kapal KRI Teluk Hading 538.

Dalam arahannya, Dansatgas RR menyampaikan hampir lima bulan kita bersama melaksanakan tugas sebagai Satgas RR, kehadiran Yonzikon 12/KJ sangat dirasakan oleh masyarakat NTB yang ingin bangkit dari keterpurukan pasca gempa.

“Kalian sudah banyak berinterkasi dengan masyarakat, mulai dari membatu merobohkan rumah, merehab dan membangun rumah, membantu pembuatan Panel rumah Risha sampai sosialisasi kepada masyarakat,” paparnya.

Kolonel Farid berharap agar pengalaman selama bertugas membantu korban gempa di NTB bisa dijadikan sebagai bekal dalam menghadapi setiap tantangan tugas kedepan.

“Jadikan pengalaman sebagai guru untuk menghadapi setiap tugas disatuan khususnya terkait penanganan bencana alam,” sebutnya.

Saya selaku Dansatgas, sambung mantan Danrem 162/WB tersebut, memberikan penghargaan atas pengabdian dan dedikasi selama melaksanakan tugas sebagai Satgas Rehab Rekons.

Mengakhiri arahannya, Dansatgas mengucapkan selamat jalan, semoga selamat sampai tujuan. Selama dalam perjalanan perhatikan faktor keamanan, keselamatan dan kesehatan selama di kapal. (f3)

Komentar