fbpx
23 C
Mataram
Rabu, September 30, 2020
Update Covid-19 Indonesia
282,724
Total Kasus
Updated on 29/09/2020 11:58 pm
Beranda Rilis Pers Eratkan Kemitraan, Kodim 1628/Sumbawa Barat Gelar Coffe Morning Bersama Awak Media

Eratkan Kemitraan, Kodim 1628/Sumbawa Barat Gelar Coffe Morning Bersama Awak Media

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com – Kodim 1628/Sumbawa Barat menggelar coffe morning dengan sejumlah awak media baik Online, Cetak maupun elektronik wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bertempat di Markas Kodim 1628/Sumbawa Barat, Selasa (22/1/19).

Kesempatan yang baik tersebut digunakan Dandim Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto, S.T., untuk berdialog dan berdiskusi bersama awak media terkait kondisi daerah KSB secara umum.

Menurut Dandim, kondisi wilayah KSB secara umum masih dalam keadaan aman dan kondusif, hal ini tidak terlepas dari peranan semua komponen masyarakat secara keseluruhan yang tetap menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

- Advertisement -

“Alhamdulillah Kamtibmas di wilayah KSB tetap aman terkendali, ini menunjukan kesadaran masyarakat untuk terus menjaga keamanan daerahnya secara bersama-sama,” ungkap Dandim.

Selain itu, Dandim juga menyinggung tentang keamanan dan kelestarian hutan lindung yang ada di wilayah KSB.

“Kodim Sumbawa Barat sudah mengadakan MoU dengan Dinas Kehutanan KSB untuk menjaga dan melestarikan lingkungan terutama hutan,” kata Eddy.

Terkait dengan pengamanan hutan lindung, lanjut Alumni Sepa 99 tersebut, pihaknya sudah sudah memberikan penekanan kepada Unit Intel Kodim maupun para danramil jajaranya untuk aktif memantau perkembangan hutan khususnya tindakan illegal loging.

“Jika ada yang melakukan tindakan illegal logging dengan tertangkap tangan di wilayah KSB agar segera diamankan dan diserahkan kepada pihak yang berwajib untuk diproses secara hukum sehingga memberikan efek jera kepada pelaku maupun yang lain,” tegasnya.

Dandim berharap kegiatan semacam ini dapat lebih mempererat komunikasi dan kemitraan dengan rekan-rekan media terutama terkait dengan pemberitaan kegiatan-kegiatan positif dan menghindari pemberitaan yang bersifat hoax sehingga masyarakat menerima suguhan berita sesuai dengan faktanya. (f3)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

BPKH dan DT Peduli Berikan Ambulance Gratis untuk Ponpes Darul Iman di KLU

HarianNusa.Com - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhid (DT) Peduli bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberikan bantuan kemanusiaan berupa satu...

Road Show di KSB, TP PKK NTB Konsisten Memberi Semangat dan Membangun Sinergi

HarianNusa.com, Sumbawa Barat - Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menjadi lokasi terakhir yang dikunjungi Ketua TP. PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah dalam...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia