Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto, S.T saat berdiskusi dengan sejumlah awak media di Wilayah Kabupaten Sumbawa (istimewa)
Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto, S.T saat berdiskusi dengan sejumlah awak media di Wilayah Kabupaten Sumbawa (istimewa)

HarianNusa.com – Kodim 1628/Sumbawa Barat menggelar coffe morning dengan sejumlah awak media baik Online, Cetak maupun elektronik wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bertempat di Markas Kodim 1628/Sumbawa Barat, Selasa (22/1/19).

Kesempatan yang baik tersebut digunakan Dandim Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto, S.T., untuk berdialog dan berdiskusi bersama awak media terkait kondisi daerah KSB secara umum.

Menurut Dandim, kondisi wilayah KSB secara umum masih dalam keadaan aman dan kondusif, hal ini tidak terlepas dari peranan semua komponen masyarakat secara keseluruhan yang tetap menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

“Alhamdulillah Kamtibmas di wilayah KSB tetap aman terkendali, ini menunjukan kesadaran masyarakat untuk terus menjaga keamanan daerahnya secara bersama-sama,” ungkap Dandim.

Selain itu, Dandim juga menyinggung tentang keamanan dan kelestarian hutan lindung yang ada di wilayah KSB.

“Kodim Sumbawa Barat sudah mengadakan MoU dengan Dinas Kehutanan KSB untuk menjaga dan melestarikan lingkungan terutama hutan,” kata Eddy.

Terkait dengan pengamanan hutan lindung, lanjut Alumni Sepa 99 tersebut, pihaknya sudah sudah memberikan penekanan kepada Unit Intel Kodim maupun para danramil jajaranya untuk aktif memantau perkembangan hutan khususnya tindakan illegal loging.

“Jika ada yang melakukan tindakan illegal logging dengan tertangkap tangan di wilayah KSB agar segera diamankan dan diserahkan kepada pihak yang berwajib untuk diproses secara hukum sehingga memberikan efek jera kepada pelaku maupun yang lain,” tegasnya.

Dandim berharap kegiatan semacam ini dapat lebih mempererat komunikasi dan kemitraan dengan rekan-rekan media terutama terkait dengan pemberitaan kegiatan-kegiatan positif dan menghindari pemberitaan yang bersifat hoax sehingga masyarakat menerima suguhan berita sesuai dengan faktanya. (f3)

Komentar