Caleg DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa dari PKS, H. Johan Rosihan, ST (tengah) bersama para pendukungnya
Caleg DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa dari PKS, H. Johan Rosihan, ST (tengah) bersama para pendukungnya

HarianNusa.Com – Sejak ditepakan menjadi Calon legislatif DPR RI Dapil NTB I Wilayah Pulau Sumbawa dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nomor Urut 1 pada pemilu 2019 mendatang, H. Johan Rosihan, ST., terus aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Kehadiran Johan Rosihan saat melakukan Sosialisasi di Kelurahan Pekat Sumbawa mendapat apresiasi masyarakat.

Sepak terjang dan kemampuan Johan Rosihan di DPRD NTB oleh masyarakat tidak diragukan lagi.

“Johan Rosihan sudah saya kenal sejak lama. Saya paham karakternya. Setidaknya kemampuan Johan sebagai legislator sudah teruji. Terbukti dia menjadi satu-satunya putra Pulau Sumbawa yang menjadi Ketua Fraksi sekaligus Ketua Komisi di DPRD Provinsi NTB, ” ungakap Drs., Syaifullah Karim, seorang tokoh masyarakat setempat.

Caleg DPR RI Dapil 1 Pulau Sumbawa dari PKS, H. Johan Rosihan (Tengah) bersama para pendukungnya usai melakukan sosialisasi
Caleg DPR RI Dapil 1 Pulau Sumbawa dari PKS, H. Johan Rosihan (Tengah) bersama para pendukungnya usai melakukan sosialisasi

Kedatangan Johan dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat Kelurahan Pekat Sumbawa diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada publik tentang tata cara memilih dan bagaimana sosok politisi yang mesti didukung guna mewakili aspirasi masyarakat Pulau Sumbawa di tingkat pusat.

Mengenai harapan itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi NTB tersebut menyambut dengan baik dan meminta doa atas ikhtiarnya maju sebagai Caleg DPR RI .

Pria Kelahiran Sumbawa ini telah mengunjungi ratusan titik demi bersosialisasi. Johan yakin bisa meraup suara yang maksimal di pemilu mendatang. Di sejumlah titik tersebut, ia menekankan tentang cara memilih cerdas dan kerelaan menerima perbedaan. Menurutnya berbeda pilihan politik itu wajar, asal tidak memutuskan hubungan silaturrahmi sesama manusia.

“Perbedaan adalah keniscayaan, maka menerima itu adalah keharusan,” kata pria yang gencar menyuarakan hak rakyat di DPRD NTB ini, Selasa (5/2).

Bagi Politisi muda itu, restu dan doa dari orang-orang tua, tokoh masyarakat, dan sahabat-sahabat yang hadir dalam pertemuan di Kelurahan Pekat Sumbawa ini memberi energi positif bagi dirinya.

“Saya datang, karena saya melihat peluang,” optimisnya. (f3)

Komentar