Profesor Mahfud MD saat acara silaturahmi dengan sejumlah awak media di Mataram.(HarianNusa.Com/f3)
Profesor Mahfud MD saat acara silaturahmi dengan sejumlah awak media di Mataram.(HarianNusa.Com/f3)

HarianNusa.Com – Profesor Mahfud MD akan menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh di NTB Selasa (12/2) dalam rangka kegiatan gerakan suluh kebangsaan yaitu sebuah gerakan yang mengkampanyekan pemilu yang adil dan damai.

Mahfud mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk turut mengkampanyekan politik damai dan menghilangkan politik identitas yang bisa menimbulkan perpecahan.

“Pemilu harus dilaksanakan secara damai tidak boleh bermusuhan yang berlebihan. Saat ini berkampanye tidak bisa dihindarkan, silahkan lakukan tetapi jangan sampai menimbulkan luka yang mendalam sehingga tersobek persatuannya,” imbaunya.

Mahfud berpesan agar masyarakat milih calon pemimpin dengan melihat track record calon tersebut. Ia menjelaskan bahwa semua peserta pemilu baik calon presiden dan wakil presiden, calon legislatif sudah melalui seleksi konstitusional

“Secara hukum mereka yang terdaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden calon legislatif baik DPR, DPR, DPRD itu sudah diseleksi berdasarkan ukuran-ukuran konstitusional sehingga siapapun yang dipilih itu adalah sah adanya,” kata Mahfud saat menggelar silaturahmi dengan sejumlah awak media di Mataram, Senin (11/2) malam.

Semua calon mempunyai visi yang baik untuk itu menurutnya, dalam memilih pemimpin masyarakat harus melihat track record calon pemimpin tersebut.

“Kalau visi sudah ada dari dulu, pembukaan Undang-undang dasar itulah visi jangka panjang,” katanya.

Ia melihat korupsi dan penegakan hukum masih menjadi masalah serius yang bisa berpengaruh terhadap perekonomian. Kedua persoalan tersebut memerlukan penanganan yang lebih baik kedepannya. (f3)

 

Komentar