Ketua Komisi III DPRD NTB yang juga Calon Anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa dari PKS, H. Johan Rosihan, ST., saat menggelar reses di Kota Sumbawa. (Harian Nusa.Com)
Ketua Komisi III DPRD NTB yang juga Calon Anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa dari PKS, H. Johan Rosihan, ST., saat menggelar reses di Kota Sumbawa. (Harian Nusa.Com)

HarianNusa.Com – Reses terakhir DPRD NTB yang diagendakan Bamus dari tanggal 11-18 Februari 2019 mendatang, diawali H. Johan Rosihan anggota DPRD NTB dengan mendatangi Kota Sumbawa.

Meskipun hujan lebat mengguyur Kota Sumbawa, namun tidak menyurutkan semangat masyarakat Brang Biji Kecamatan Sumbawa untuk menghadiri reses yang dilakukan Johan Rosihan bertempat di Aula Padepokan Silat GOR Kampus Rungan, Kabupatan Sumbawa, Senin, (11/2) malam.

“Alhamdulillah malam ini memulai rangkaian reses terakhir DPRD provinsi NTB yang diagenda Bamus 11 – 18 Februari 2019. Titik pertama lokasinya di Brang Biji kecamatan Sumbawa. Ditengah Hujan besar yang mengguyur kota sumbawa Alhamdulillah 500-an konstituen memenuhi aula Padepokan Silat GOR Mampis Rungan Kabupaten Sumbawa,” ungkap Calon DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa dari PKS itu.

Pada kesempatan itu, Johan Rosihan mendengarkan berbagai masukan masyarakat yang diwakili oleh para Lurah serta Camat. Salah satunya
Camat Sumbawa Hikmawan S.Sos. menyampaikan aspirasi warga untuk melakukan normalisasi drainase perkotaan di Brangbiji sebagai daerah tampungan air karena posisinya didaerah yang rendah.

Johan Rosihan, mengawali kata pengantar reses terakhir DPRD masa jabatan 2014-2019 menyampaikan bahwa reses ini adalah bentuk pertanggungjawaban moral dan politik anggota DPRD kepada konstituennya.

“Karenanya saya mengajak kepada hadirin untuk memanfaatkan momen baik ini untuk kita berdiskusi dan menyampaikan aspirasi untuk selanjutnya dapat kita perjuangkan dalam setiap momen pembahasan anggaran,” ungkap Ketua Komisi III DPRD NTB itu.

Dijelaskan Johan, sesuai aturan ini adalah reses terakhir pada masa bhaktinya sebagai anggota DPRD NTB, sebab pada masa sidang terakhir tidak boleh dilaksanakan reses lagi.

“Karenanya saya memanfaatkan momen itu untuk pamit dan bertema kasih atas support selama ini serta mohon maaf jika selama Masa Bhakti terdapat kesalahan demikian pula atas aspirasi aspirasi yang belum sempat tertunaikan,” pungkas Ketua Fraksi PKS DPRD NTB itu.

Seperti diketahui, Johan Rosihan yang menjabat sebagai anggota DPRD NTB dua periode berturut-turut saat ini merupakan Calon DPR RI Dapil NTB I Pulau Sumbawa dari PKS. Dengan terpilihnya dirinya ke Senayan nantinya tentu akan menjadi pintu dan jalan yang lebih luas untuk memperjuangkan nasib dan aspirasi masyarakat Pulau Sumbawa di ranah nasional. (f3)

Komentar