Korwil Samawi NTB, TGH. L. Abusulhi Khairi. (HarianNusa.Com/f3)
Korwil Samawi NTB, TGH. L. Abusulhi Khairi. (HarianNusa.Com/f3)

HarianNusa.Com – Solidaritas Ulama Muda Jokowi Nusa Tenggara Barat menggelar Bimbingan Teknis Koordinator Kelurahan/Desa bertempat di Vaganza Hotel, Mataram Sabtu-Senin (16-18/3/19).

Korwil Nusa Tenggara Barat terdiri dari 55 koordinator daerah dari semua kabupaten/kota di NTB yang terbagi menjadi 3 zona. Zona 1 ( Mataram, Lombok Barat, KLU), Zona 2 (Lombok Tengah dan Lombok Timur), dan Zona 3 (Pulau Sumbawa).

Dari keseluruhan relawan (Zona 1, 2, dan 3) yang akan diberikan bimbingan teknis itu berjumlah 1.500 relawan.

“Sehingga pada hari ini bimtek kita mulai dari Zona 1, dan seterusnya zona 2 dan 3 sampai 3 hari kedepannyan,” Korwil Samawi NTB, TGH. L. Abusulhi Khairi kepada wartawan di sela-sela acara bimtek.

Bimtek ini, lanjutnya, bertujuan untuk mendorong dan memperjuangkan kemenangan bagi Jokowi-Makruf pada Pilpres 2019 nanti.

Para relawan, jelasnya, nantinya secara door to door akan menyampaikan fakta-fakta terkait apa yang telah dilakukan oleh Jokowi selama ini.

“Mereka nantinya akan mensosialisasikan pembangunan yang telah dilakukan Jokowi di NTB ini,” ungkapnya.

Sementara di tempat yang sama, Koordinator Nasional Samawi, Aminudin Makruf menambahkan para relawan yang telah diberikan bimtek ini nantinya akan bekerja dan satu relawan akan bertanggungjawab terhadap 300 orang atau 300 kepala keluarga.

“Yang dikonversi menjadi hak pilih kira-kira 1,3 juta hak pilih di NTB yang akan tersentuh oleh tim relawan Samawi di NTB yang akan bergerak dari rumah ke rumah,” tambahnya.

Samawi secara nasional menargetkan 65 % suara untuk kemenangan pasangan Jokowi-Makruf Pilpres 2019 mendatang. (f3)

Komentar