fbpx
Beranda Hukum & Kriminal Kriminal Dorfin Felix Divonis Hukuman Mati Pengadilan Negeri Mataram

Dorfin Felix Divonis Hukuman Mati Pengadilan Negeri Mataram

Foto tahanan Dorfin Felix
Dorfin Felix, WNA Prancis tahanan narkoba POLDA NTB yang malarian diri 21 Januari 2019

HarianNusa.com – Terdakwa kasus narkoba asal Prancis, Dorfin Felix divonis hukuman mati oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin, 20 Mei 2019.

Majelis hakim yang diketuai Isnurul Syamsul Arif dan hakim anggota Didiek Jatmiko dan Ranto Indra, memvonis mati Dorfin Felix karena terbukti melanggar pasal 113 ayat (2) undang-undang nomor 35 tahun 2019 tentang narkotika. Dia dinilai melanggar program pemerintah untuk memberantas peredaran narkotika secara ilegal.

Dorfin juga terbukti merupakan sindikat peredaran narkotika jaringan internasional yang berpotensi merusak generasi muda Indonesia.

“Majelis hakim memutuskan menghukum terdakwa dengan pidana mati,” ujar hakim ketua, Isnurul Syamsul Arif.

Dorfin tampak kaget mendengar putusan hakim tersebut. Dia yang didampingi pengacara Denny Nur Indra mengajukan banding atas vonis mati tersebut.

“Kita upayakan banding. Masih ada celah hukum di situ nanti, setelah saya terima putusan lengkap,” ujar Denny.

Sebelumnya Dorfin ditangkap di Bandara Zainuddin Abdul Madjid, Lombok pada pertengahan September 2018 karena membawa sabu dan ekstasi mencapai 2,9 kilogram. Dia kemudian ditahan di Polda NTB.

Pada Januari 2019 Dorfin Felix kabur dari ruang tahanan Polda. Dia berhasil kabur dan ditangkap pada 1 Februari 2019. Kaburnya Dorfin membuat aparat menahan Komisaris Polisi Tuti Maryati alias TM, Kepala Subdirektorat Pengamanan Tahanan Polda NTB. Dia ditenggarai terlibat dalam upaya kaburnya Dorfin. (sat)

Komentar