fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Juni 2, 2020
Update Covid-19 Indonesia
26,940
Total Kasus
Updated on 02/06/2020 3:35 am
Beranda Nasional Dicurangi, PKS akan Bawa Dua Perkara Sengketa Pemilihan Legislatif ke MK

Dicurangi, PKS akan Bawa Dua Perkara Sengketa Pemilihan Legislatif ke MK

HarianNusa.com, Jakarta (21/05) — KPU RI telah menetapkan hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 pada, Selasa (21/5/2019) dini hari.

Menanggapi hasil penetapan khusus Pemilu Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, Ketua Tim Advokasi dan Hukum TPP PKS, Agus S.P. Otto mengatakan pihaknya tengah menyiapkan permohonan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg).

Agus menyebut, tim Advokasi dan Hukum PKS dari seluruh Indonesia tengah menyusun semua bukti dan laporan lengkap sebagai bahan gugatan ke MK.

Sejauh ini, papar dia, untuk tingkat DPR RI baru dua rekapitulasi di Dapil Sumatera Selatan II dan Jawa Barat VII yang lengkap dan siap diajukan gugatan.

“Sampai Senin (21/5) siang untuk DPR RI baru dua dapil yang akan diajukan, sementara lainnya untuk tingkat provinsi dan kabupaten/kota masih kita sisir,” papar Agus.

Agus mengaku optimistis akan bisa memenangkan perkara di MK, sebab Tim Advokasi dan Hukum TPP PKS sudah dilengkapi dengan bukti-bukti yang kuat untuk berperkara.

“Suara ini amanah rakyat dan umat. Jika ada upaya-upaya untuk merampasnya kami akan memperjuangkan suara umat dan rakyat kembali sesuai dengan koridor konstitusional,” ungkap Agus.

Berita Populer Pekan Ini

Tempat Wisata Sepi, Masyarakat Pulau Lombok Dinilai Faham Anjuran Pemerintah dalam Pencegahan Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, bersama Dandim 1606 WB Kol. Czi Efrijon Khroll memantau situasi kawasan Wisata di...

Sesaot Tetap Kondusif Meski Obyek Wisatanya Ditutup

HarianNusa.com, Lombok Barat - Kepala Desa Sesaot Kecamatan Narmada-Lombok Barat, Yuni Hari Seni menyatakan, penutupan lokasi wisata Sesaot dan sekitarnya adalah salah satu alternatif...

Universitas Mataram Gelar Wisuda Daring di Masa Pandemi Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 berdampak terhadap merebaknya wabah virus baru bernama SARS-CoV-2. Menyikapi munculnya virus jenis baru tersebut,...

Gubernur NTB Tegaskan Pembangunan KEK Mandalika Terus Berjalan

HarianNusa.com, Mataram - Pemerintah Provinsi NTB memastikan pembangunan sirkuit MotoGP dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok tetap berjalan. Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah...