fbpx
Beranda NTB Johan: Karakter Lelaki Samawa adalah Menepati Janji

Johan: Karakter Lelaki Samawa adalah Menepati Janji

HarianNusa.Com – Calon anggota DPR RI terpilih dari Fraksi PKS dapil NTB 1, H. Johan Rosihan siap membantu memperjuangkan Pemerintah Daerah dalam hal kekurangan anggaran untuk pembangunan di Kabupaten Sumbawa. Hal tersebut ia sampaikan saat acara syukuran dan halal-bihalal di Desa Pamanto Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa, NTB, Kamis (6/6/19).

“Dalam melakukan pembangunan Pemerintah Daerah ada sedikit kendala. Dimana pemda kekurangan anggaran sebesar Rp 336 Milyar. Tentu hal tersebut tidak boleh kita biarkan. Meski saya belum dilantik. Namun ini harus menjadi prioritas untuk mencari cara bagaimana membantu pemerintah untuk mengadvokasi APBN agar bisa kita perjuangkan untuk Kabupaten Sumbawa,” ungkap Johan yang saat ini masih menjabat Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi NTB.

Menurut Johan, menjadi wakil rakyat itu tidak boleh diam. Sudah seharusnya mempertanggung jawabkan puluhan ribu suara rakyat yang diberikan saat musim kampanye.

“Bagaimana kita mengambil suara rakyat Selama lima tahun. Dan suara – suara itu harus kita datangi kembali. Saya tidak mau menjadi dewan hanya ingin dilihat oleh masyarakat di depan layar kaca. Namun, hasilnya 0 besar. Maka dari itu kita harus turun ke titik dimana ada masyarakatnya,” tegasnya.

Menurutnya banyak anggaran pusat yang tidak diketahui peruntukannya. Maka dari itu semuanya tergantung pemimpin Sumbawa kedepan.

“Fasilitas DPR RI itu yang diberikan oleh negara banyak untuk masyarakat. Yakni lima kali setahun,” terang putra pertama dari pasangan H. Muji Taslim – Hj Halimah ini.

Dikatakan Johan, meskipun orang Sumbawa sering dikatakan marah – marah (Koro red), namun ia menegaskan dirinya tidak seperti itu. Karena, baginya karakter laki – laki Sumbawa (Samawa) harus menepati janji.

“Apa yang sudah saya katakan ketika berkampanye dulu akan saya buktikan nanti. Termasuk persoalan kekurangan anggaran Pemda Sumbawa. Untuk menutup kekurangan pemda saya mengajak bapak, ibu dan saudara – saudara sekalian agar mohon saya didoakan agar apa yang menjadi aspirasi masyarakat untuk dapat saya perjuangkan,” ujarnya. (f3)

Komentar