fbpx
Beranda NTB Jelang APGN Symposium 2019, Komisi II Tekankan Pemerintah Daerah Lebih Gencar Promosikan...

Jelang APGN Symposium 2019, Komisi II Tekankan Pemerintah Daerah Lebih Gencar Promosikan Pariwisata NTB

HarianNusa.Com – Komisi II DPRD Provinsi NTB menekankan agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB lebih gencar lagi mempromosikan pariwisata Nusa Tenggara Barat. Pasalnya meskipun perhelatan akbar Asia Pasific Geopark Network (APGN) Symposium 2019 akan digelar bulan depan namun dengungnya belum ramai terdengar.

Hal itu disampaikan oleh anggota Komisi II DPRD Provinsi NTB, Drs.TGH. Hazmi Hamzar, SH, di Mataram, Selasa, (8/7/19).

Menurutnya saat ini merupakan kesempatan emas bagi daerah untuk terus gencar melakukan promosi pariwisata dengan berbagai macam cara mengingat APGN Symposium 2019 merupakan perhelatan internasional yang pelaksanaan tinggal sebulan lagi.

"Itu sebabnya saya tekankan promosi itu jangan sampai berhenti, sambil kita menata destinasi pariwisata yang ada ini," ungkapnya.

Promosi, kata dia, adalah kata kunci untuk memperkenalkan pariwisata NTB kepada dunia. Seperti halnya menjual Mandalika, APGN Symposium 2019 ini juga merupakan event internasional yang harus digaungkan jauh sebelum pelaksanaannya.

"Kita akan melaksanakan event di Mandalika lagi dua tahun saja sudah didengungkan sedemikian rupa, APGN ini juga harus menjadi perhatian, jangan hanya separuh yang kita angkat yang separuhnya lagi kita tinggalkan," ujarnya.

Meskipun pelaksanaan APGN Symposium 2019 ini tinggal satu bulan, namun menurutnya belum terlambat untuk menggaungkannya. Karena itu ia mendorong dinas-dinas terkait untuk berlomba-lomba mengangkat sesuai tugas tanggungjawab masing-masing.

Meskipun demikian, lanjutnya, harus dimaklumi juga jika promosi terkendala karena tahun lalu NTB terkena musibah gempa.

"Saya yakin tahun-tahun berikutnya Rinjani akan lebih dikenal lagi," pungkasnya. (f3)

Ket.foto:

Anggota Komisi II DPRD Provinsi NTB, Drs.TGH. Hazmi Hamzar, SH. (HatianNusa.Com/f3)

Komentar