Sambut MotoGP 2021, Gubernur Kirim 300 Pemuda NTB Belajar Menjadi Race Officials ke Malaysia

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimasyah bersama Direktur Utama ITDC. (istimewa)

HarianNusa.Com – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimasyah mengatakan bahwa masyarakat dan anak-anak muda NTB harus berperan aktif berpartisipasi dalam perkembangan di ITDC dan persiapan pembangunan berbagai fasilitas sirkuit MottoGP.

“Kami sepakat bahwa Masyarakat Lokal tak boleh jadi penonton! Anak-anak muda NTB harus aktif dan berpartisipasi dalam mengisi pembangunan di daerahnya sendiri,” ungkap gubernur saat berdiskusi bersama Dirut PT ITDC tentang perkembangan di ITDC dan kesiapan pembangunan sirkuit utk Motogp dan berbagai fasilitas lainnya, Selasa, (16/7/19).

Motogp adalah event besar dan akan jadi kebanggaan Indonesia, karenanya Gubernur ingin di event besar seperti ini masyarakat dan anak-anak muda NTB terlibat di dalamnya.

“Anak-anak muda kami tak boleh seperti anak ayam yang mati di lumbung padi. Miskin di tengah keberlimpahan,” kata Gubernur.

Gubernur mengatakan dari hasil.diskusi tersebut disepakati sebanyak 300 anak muda NTB akan dikirim untuk berlatih di Sirkuit Sepang Malaysia menjadi Race officials Motogp di negeri ini.

“Alhamdulillah, Kami akan prioritaskan 150 dari Loteng dan sisa 150 dari daerah NTB yang lain,” ungkap Gubernur.

Pelatihan ini, jelasnya, semua dibiayai ITDC. Pengiriman akan dilakukan secara bertahap. Batch 1 akan dikirim ke Malaysia mulai bulan Oktober tahun ini. Terkait teknis dan pendaftarannya secara detail akan disampaikan oleh ITDC.

“Kalau anak-anak kita sukses mereka bisa berpartisipasi menjadi race officials di berbagai event Motogp yang di selenggarakan di berbagai negara,” pungkasnya. (f3)