fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Juli 14, 2020
Update Covid-19 Indonesia
76,981
Total Kasus
Updated on 13/07/2020 4:28 pm
Beranda Kota Bima Sepucuk Surat untuk Gubernur NTB saat Kunjungi SDIT Insan Kamil

Sepucuk Surat untuk Gubernur NTB saat Kunjungi SDIT Insan Kamil

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.Com – Usai melakukan tour motor dari bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima, dan selanjutnya dijadwalkan melaunching aplikasi IloPeta, Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah berkunjung ke Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Kamil Kota Bima, (20/8/19). Kehadiran orang nomor satu di NTB itu beserta rombongannya disambut lantunan shalawat dari para siswa.

Kehadiran gubernur saat itu untuk menunaikan shalat Dzuhur sekaligus melihat aktivitas pendidikan di sekolah tersebut.

Dalam kesempatan itu, seorang siswi cantik bernama Puteri menyerahkan sepucuk surat kepada Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu. Isi surat tersebut menguraikan tentang cita-cita dan mimpi besarnya kelak.

- Advertisement -

Dalam kesempatan tersebut, Doktor Zuldi dampingi Wakil Walikota Bima, H.Feri Sofyan dan Wakil Bupati Bima, Dahlan M Noor, sempat memberi motivasi dan pengarahan kepada para siswa-siswi terkait salah satu misi NTB Gemilang yaitu mewujudkan NTB sehat dan cerdas.

“Anak-anak yang sehat dan cerdas adalah pemimpin masa depan yang hebat,” ujar Gubernur.

Gubernur meminta kepada semua anak-anak di NTB, khusus di SDIT itu untuk menyiapkan diri, dengan belajar ilmu dan teknologi sehingga kelak dapat menjadi generasi dan pemimpin masa depan yang hebat.

“Pemprov NTB kini memiliki program sehat cerdas di mana tujuannya selain untuk memfasilitasi anak-anak mengembangkan bakat yang dimiliki, pun jauh lebih besar tujuan kedepan untuk mempersiapkan fisik dan psikis kalian,” kata Doktor Zul dihadapan ratusan siswa SDIT itu.

Usai mendengarkan penjelasan dari Gubernur, salah seorang siswi kelas 4 SDIT Insan Kamil membacakan selembar kertas yang berisi curahan hatinya yang ingin menjadi seorang gubernur. Adalah Puteri (11), Dalam suratnya, ia menyampaikan harapannya bagaimana agar kelak menjadi seorang gubernur yang didambakan banyak orang. Seolah cita-cita itu yang mulai membisik hati seorang gadis kecil itu.

“Apakah bisa saya dan teman teman yang hadir ini menjadi seorang gubernur seperti bapak?,” tanya Puteri kepada gubernur.

Mendengar harapan siswi SD itu, Doktor Zul pun tak menyangka ternyata siswi yang masih duduk di kelas 4 SD tersebut sudah memiliki keberanian bermimpi dengan jiwa yang penuh optimis menanyakan perihal menjadi seorang gubernur di hadapan gubernur sendiri.

“Tugas utama kalian saat ini adalah teruslah belajar, kemudian bawa ilmunya sampai kalian meraih apa yang dicitakan. Apalagi saat ini pemerintah provinsi memberikan beasiswa bagi putra putri terbaik NTB untuk menempuh pendidikan secara gratis melalui program 1000 cendekia,” ungkap Gubernur penuh haru menjawab pertanyaan siswi itu.

Gubernur lulusan Harvard University itu, berpesan dan berdoa agar anak anak tersebut semakin bersemangat untuk berpikir maju.

“Saya yakin anak-anak ini, suatu saat bisa memberi kemajuan bagi daerah NTB bahkan Indonesia ke depannya,” ucap Doktor Zul.

Kepala Sekolah SDIT Insan Kamil, Eni Juhaenah, SP merasa bangga atas kedatangan orang nomor satu di NTB ke sekolahnya. Ia pun mengamini apa yang menjadi harapan dari anak didiknya.

“Semoga kedatangan pak gubernur memberikan keberkahan bagi siswa siswi yang ada di SDIT Insan Kamil,” harapnya. (f3)

Ket. Foto:
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimasyah tampak mendengarkan surat yang dibacakan oleh Putri, salah seorang siswi SDIT Insan Kamil Kota Bima. (istimewa)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Universitas Warmadewa Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021, 4 Program Studi Baru Siap Cetak Tenaga Kerja Profesional

HarianNusa.Com, Denpasar - Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Bali dan Indonesia timur, Universitas Warmadewa (Unwar) di tahun 2020 kembali membuka pendaftaran...

Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit, Yuk Daftar!!

HarianNusa.Com, Jakarta - Tahun 2020 TNI AD menambah alokasi rekrutmen (penerimaan) prajurit menjadi 17.264 orang. Selain itu prosedurnya juga relatif lebih mudah dan materi...

Pemerintah Provinsi Siapkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Sembako Gemilang.

Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, melakukan telekonferensi dengan Kapolda NTB, Danrem...

Peduli Dampak Ekonomi Pandemi Covid-19, Universitas Mataram Berikan Keringanan UKT

HarianNusa.com, Mataram - Sebagai wujud rasa empati dan kepedulian terhadap dampak ekonomi Pandemi Covid 19, Univeritas Mataram atau Unram memberikan keringanan biaya bagi mahasiswanya....
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia