SMKN 2 Mataram Ikuti Lombok Expo Kampus

HarianNusa.Com, Mataram – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Mataram diwakili Kelas XII UPW 2 dan 3 serta Kelas XII OTKP mengikuti kegiatan

Lombok Expo Kampus yang digelar di Islamic Center (IC) Mataram, Selasa-Kamis, (19-21/11/2019).

Lombok Ekspo Kampus adalah wadah dimana segudang informasi masa depan yang diselanggarakan oleh konsultan pendidikan dari indonesia, dan bertujuan untuk menjadikan anak bangsa yang mampu bertanding di kancah International.

Sulman Haris, M.Pd.I Humas SMKN 2 Mataram menjelaskan bahwa kegiatan ini dihadiri ribuan peserta didik SMA dan SMK se Kota Mataram, diantaranya
SMA 1,SMA 2, SMA 3, SMA 4, SMA 5, SMA 6, SMK 1, SMK 2, SMK 3, SMK 4,
Man 1, Man 2, SMA TRISAKTI.

“Untuk SMKN 2 Mataram diikuti sebanyak kurang lebih 105 siswa. Mereka didampingi Bapak Irham Kufli, M.Pd.,” jelasnya, Jumat, (22/11/19).

Lebih lanjut Sulman mengatakan bahwa yang menjadi target adalah siswa Kelas XII yang bertujuan mencari dan menjajaki Perguruan Tinggi baik negeri ataupun swasta sebagai tujuan mereka melanjutkan studi.

“Harapannya kelak mereka mampu menjadi dirinya dan juga memimpin kota Mataram NTB bahkan kedepan mereka dengan kemampuan membaca peluang bisa jadi pemimpin Nasional bahkan dunia,” harapnya.

Diterangkan Sulman, visi misi Lombok Expo Kampus adalah manjadikan anak Mataram atau putra daerah setempat menjadi pelaku ekonomi yang mampu berpengaruh bagi dunia global, dan mampu bersaing dengan dunia Internasional.

“Mataram saat ini sedang menuju menjadi kota internasional yang akan dipandang dunia karena pariwisatanya yang terbaik di dunia dan akan adanya penunjang MotoGP yang akan mendorong perekonomian sangat pesat, tapi jangan sampai anak Mataram hanya menonton kesuksesan orang lain. Mari jadikan SDM unggul dan berkualitas,” pungkasnya. (f3)

Ket. Foto:
Siswa/siswi SMKN 2 Mataram. (istimewa)