ACT dan Serikat Pekerja PT Toyota-Astra Motor Resmikan Sumur Wakaf di Desa Akar-Akar bersama Puluhan Anak Yatim

HarianNusa.Com, Lombok Utara – Aksi Cepat Tanggap (ACT) NTB bersama PT. Toyota – Astra Motor melakukan peresmian sumur wakaf Desa Akar-akar Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, Kamis, (5/12/19). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Direktur PT. Astra Motor Darmawan W, Ketua Umum Serikat Pekerja Dadang S, Branch Manager ACT NTB Lalu Muhammad Alfian, Bupati KLU yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Drs. Faisol Mangku Alam.

Sumur wakaf ini merupakan bantuan dari Karyawan PT. Toyota – Astra Motor sebagai salah satu bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan ketersediaan air untuk berbagai keperluan setiap harinya. Pengerjaan Sumur Wakaf ini dimulai dari Mei 2019 lalu.

Branch Manager Aksi Cepat Tanggap NTB Lalu Muhammad Alfian dalam sambutannya menyampaikan rasa terimkasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan oleh Serikat Karyawan PT Toyota-Astra Motor.

“Memang gempa yang terjadi di lombok membuat banyak sumber air atau sumur warga rusak. dan daerah yang terdampak kekurangan sumber air pasca gempa adalah Desa Akar-Akar jadi setelah pasca gempa 7.0 ACT menyuplai bantuan air bersih ke Desa Akar-Akar dan desa lainnya di Kecamatan Bayan,” tuturnya.

Dalam acara ini juga Serikat karyawan PT Toyota-Astra Motor menyerahkan santunan langsung kepada anak-anak yatim di desa Akar-Akar.

Ketua Umum Serikat Pekerja PT Toyota-Astra Motor Dadang Sudarno mengatakan bahwa pihaknya selalu berkoitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat yang terkena musibah.

“Kita selalu berkomitmen dalam kondisi Indonesia yang sedang mengalami banyak musibah bencana alam, apapun yang terjadi kita selalu mengumpulkan dana bantuan dari setiap karyawan, karena kita sadar betul yang namanya pekerja itu merupakan bagian dari masyarakat, lahir dari masyarakat dan akan kembali kepada masrakat. ketika masyarakat mengalami musibah ya kita juga ikut merasakan kesusahan tersebut. landasan Perusahaan kita juga adalah respect to people itu menjadi landansan kami,” ungkapnya.

Dadang juga memuji kinerja ACT yang menurutnya sangat memuaskan, dan pengalamannya dalam mengelola bantuan dan event seperti ini.

“Karena mengundang anak yatim di luar rencana kami sebelumnya, saya merasa bahagia acara ini tidak hanya seremonial saja tapi juga memberi dampak positif kepada anak-anak yatim di desa Akar-Akar,” pungkasnya.

Total sumur wakaf yang terdapat di NTB sendiri berjumlah 12 titik lokasi yang tersebar di beberapa wilayah NTB sesuai dengan data yang di keluarkan Global Wakaf. Total di 23 Provinsi terdapat 363 titik sumur wakaf yang tersebar 124 kota/kabupaten, 239 Kecamatan dan 288 desa/kelurahan.

Acara peresmian dirangkai dengan penandatanganan prasasti Sumur Wakaf yang dilakukan oleh Direktur PT. Astra Motor Darmawan W, Ketua Umum Serikat Pekerja Dadang S, Bupati KLU yang diwakili Kepala Dinas Sosial Drs. Faisol Mangku Alam, Branch Manager ACT NTB Lalu Muhammad Alfian, (f3)