fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, Juli 4, 2020
Update Covid-19 Indonesia
60,695
Total Kasus
Updated on 03/07/2020 10:32 pm
Beranda NTB Gubernur NTB Minta Mahasiswa Menjadi Kelompok Penebar Inspirasi ke Masyarakat

Gubernur NTB Minta Mahasiswa Menjadi Kelompok Penebar Inspirasi ke Masyarakat

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNisa.Com, Mataram – Gubernur NTB, Dr H. Zulkieflimansyah menerima audiensi DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) NTB di ruang kerjanya, Rabu (8/1/2020), terkait dengan agenda Tanwir IMM yang akan dilaksanakan bulan Februari mendatang

Gubernur pada kesempatan itu memyampaikan, mahasiswa harus menjadi kelompok masyarakat yang mampu menebar inspirasi dan menyampaikan pesan-pesan pengabdian kepada masyarakat yang lebih luas.

Mengawali sambutannya, Gubernur mengajak mahasiswa untuk membuka cara pandang dan cara berpikir terhadap perubahan paradigma dunia saat ini.

- Advertisement -

"Mahasiswa harus mampu menyampaikan doktrin-doktrin yang baik dan bijak. Jangan sampai salah memaknai zaman. Menjadi aktivis mahasiswa adalah ruang untuk mengenal diri kita lebih baik, agar memberi manfaat kepada diri dan masyarakat luas," ujarnya.

Bang Zul, sapaan akrabnya, juga berpesan agar mahasiswa mampu untuk terus melakukan hal-hal positif, berwawasan luas dan membuka cakrawala berfikir yang bijak dan dewasa.

"Semakin tinggi ilmu pengetahuan seseorang, akan membuat dia lebih bijak, sedikit berbicara dan semakin bertambah keikhlasannya dalam mengabdikan diri," terangnya.

Terkait agenda yang akan dilaksanakan oleh IMM, Gubernur juga berpesan agar event (Tanwir IMM) ini menjadi inspirasi yang lebih bermakna bagi semua peserta yang akan hadir di NTB dan menjadi contoh bagi gerakan mahasiswa se Indonesia.

"Teman-teman harus punya pesan moral yang kuat di even ini, agar berbeda dari penyelenggaraan terdahulu yang sudah dilaksanakan," pesan Bang Zul.

Ditambahkan pula bahwa, sebaiknya para pembicara yang dihadirkan dalam event besok, tidak hanya terfokus pada pejabat saja, tetapi juga dihadirkan sosok-sosok inspiratif yang mampu mengajak orang lain untuk berbuat lebih besar dengan kemandirian dan kapasitasnya yang luar biasa.

"Di NTB banyak orang-orang hebat yang menginspirasi, yang bisa diundang untuk berbicara menjadi keynotespeaker besok," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD IMM NTB Miftahul Khair, S.Pd menyampaikan bahwa, tema yang diangkat pada Tanwir IMM kali ini adalah "Bersatu Mewujudkan Indonesia". Provinsi NTB akan menjadi tuan rumah yang akan menghadirkan ratusan orang peserta dari seluruh Indonesia dan sangat berharap Gubernur dapat hadir dan membuka agenda Tanwir tersebut. (f3)

Ket. Foto:
Gubernur NTB, Dr H. Zulkieflimansyah menerima audiensi DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) NTB di ruang kerjanya, Rabu (8/1/2020)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit, Yuk Daftar!!

HarianNusa.Com, Jakarta - Tahun 2020 TNI AD menambah alokasi rekrutmen (penerimaan) prajurit menjadi 17.264 orang. Selain itu prosedurnya juga relatif lebih mudah dan materi...

Pemerintah Provinsi Siapkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Sembako Gemilang.

Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, melakukan telekonferensi dengan Kapolda NTB, Danrem...

Universitas Warmadewa Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021, 4 Program Studi Baru Siap Cetak Tenaga Kerja Profesional

HarianNusa.Com, Denpasar - Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Bali dan Indonesia timur, Universitas Warmadewa (Unwar) di tahun 2020 kembali membuka pendaftaran...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia